Gaya komunikasi model profesional SZ management Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nurfaiza, Ulfi (2018) Gaya komunikasi model profesional SZ management Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ulfi Nurfaiza_B76214087.pdf

Download (19MB)

Abstract

Penelitian ini fokus pada gaya komunikasi Model Professional SZ Management Surabaya melaui komunikasi secara verbal dan nonverbal. Tujuan yang ingin dicapai oleh peneliti adalah untuk memahami dan mendeskripsikan gaya komunikasi Model Professional SZ Management Surabaya secara verbal dan nonverbal. Metode penelitian ini peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif, hal tersebut untuk menggambarkan secara jelas bagaimana proses gaya komunikasi model professional secara verbal dan nonverbal dalam melakukan sebuah interaksi. Pendekatan lebih ditekankan melalui pendekatan interaksi simbolik disebabkan peneliti lebih mendalami tentang proses interaksi yang dilakukan oleh dua pihak yaitu antara seorang model professional dengan designer maupun dengan sesame model. Hasil dari temuan peneliti ini gaya komunikasi model professional secara verbal dapat diketahui melalui penggunaan bahasa sehari hari. Seperti ketika seorang model memanggil nama ‘’kamu’’ dalam kesehariannya menggunakan kata’’Beb’’ atau ‘’Say’’. Ucapan tersebut ditunjukkan kepada laki – laki ataupun perempuan karena menunjukan bahasa keakraban bagi dunia model. Sedangkan melalui nonverbal dapat diketahui melalui ketinggian badan yang berkisaran antara 165 – 170 cm, busana yang sesuai dengan waktu dan situasi setiap model, ekspresi wajah yang memiliki kemampuan fotogenic atau dapat disebut wajah menarik saat di kamera serta kemampuan di bidang (catwalk) kemampuan berjalan berlenggak – lenggok dengan memperagakan busana yang berada di atas panggung dan disaksikan oleh banyak pihak dengan menggunakan sepatu high heels yang berketinggian kisara 12 – 15 cm. Bagi peneliti selanjutnya, diharapkan mampu mendalami dan mengerti terlebih dulu karakter model yang akan diteliti. Karena masih banyak yang dapat diteliti tentang jenis – jenis model serta materi gaya komunikasi maupun komunikasi verbal dan nonverbal dapat dijadikan masukan dan tambahan mata kuliah progam studi ilmu komunikasi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nurfaiza, Ulfiulfinur.faiza@gmali.comUNSPECIFIED
Subjects: Komunikasi
Manajemen
Keywords: Gaya komunikasi; verbal dan nonverbal; model profesional
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 15 May 2018 03:02
Last Modified: 15 May 2018 03:02
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/25098

Actions (login required)

View Item View Item