Layanan bimbingan belajar bagi siswa Slow Learner di SMP Negeri 3 Sidayu Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nisa', Fitrotun (2010) Layanan bimbingan belajar bagi siswa Slow Learner di SMP Negeri 3 Sidayu Gresik. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Fitrotun Nisa'_D23206089.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/25166

Abstract

Penelitian ini dilakukan dalam mengkaji layanan bimbingan belajar bagi siswa Slow Learner di SMP Negeri 3 Sidayu Gresik dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana layanan bimbingan belajar, bagaimana siswa Slow Leamer dan pelaksanaan layanan bimbingan belajar bagi siswa Slow Learner di SMP Negeri 3 Sidayu Gresik. Pelaksanaan penelitian memakan waktu lebih dari dua bulan (20 April s/d 01 Juli) dengan menggunakan penelitian kualitatif deskriptif dan dilakukan dengan metode observasi, wawancara dan data dokumentasi. Kemudian data dianalisa menggunakan tiga langkah yaitu reduksi data, penyajian data, verifikasi dan kesimpulan agar mendapatkan basil penganalisaan data secara aktual dan mendalam sesuai dengan topik penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses layanan bimbingan balajar bagi siswa Slow Leamer yang dilakukan di SMP Negeri 3 Sidayu Gresik sudah berjalan sesuai dengan program bim.bingan dan konseling. Upaya bimbingan dan konseling dalam membantu Siswa Slow Leraner adalah melalui pemberian pengajaran Remedial, pendampingan dan pemberian motivasi belajar. Adapun dalam pelaksanaanya guru bimbingan dan konseling dibantu guru mata pelajaran yang ditunjuk sebagai TIM ABK (Anak Berkebutuhan Khusus) oleh kepala sekolah unmk pendampingan dan pengendalian ABK (Anak Berkebutuhan K.husus) termasuk siswa Slow Leamer, melalui upaya tersebut diharapkan siswa Slow Learner dapat mengembangkan diri berkenaan dengan sikap dan kebiasaan balajar yang baik, materi belajar yang cocok dengan kecepatan dan kesulitan belajarnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nisa', Fitrotun--UNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Belajar
Keywords: Layanan bimbingan belajar; Slow Learner
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 18 May 2018 07:09
Last Modified: 18 May 2018 07:09
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/25166

Actions (login required)

View Item View Item