Studi korelasi antara tipe kepemimpinan kepala sekolah dengan pola interaksi guru di MTsN Tuban

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Istiqomah, Siti (2010) Studi korelasi antara tipe kepemimpinan kepala sekolah dengan pola interaksi guru di MTsN Tuban. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Siti Istiqomah_D33206007.pdf

Download (3MB) | Preview
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/25194

Abstract

Bahwa tipe kepemimpinan kepala sekolah di MTsN Tuban tergolong kurang baik, hal ini terbukti dari data yang sudah dianalisis oleh peneliti dengan hasil rata­ rata berada antara 40% - 55% adalah termasuk kategori kurang baik. Tipe kepemimpinan kepala sekolah di MTsN Tuban dikategorikan kurang baik, ini terbukti rata-rata prosentasenya 41 % yang terletak pada (40% - 55%). Adapun pola interaksi guru di MTsN. Tuban adalah tergolong kurang baik, hal ini terbukti dari data yang sudah dianalisis oleh peneliti dari rata-rata di atas maka peneliti dapat menilai bahwa pola interaksi guru di MTsN Tuban dikategorikan kurang baik, ini terbukti rata-rata prosentasenya 45 % yang terletak pada (40% - 55%). Terdapat korelasi antara tipe kepemimpinan kepala sekolah dengan interaksi guru. Hal ini terbukti dari hasil perolehan perhitungan statistik Taraf signifikan 1% tercantum bilangan 0,368 dan taraf signifikan 5% 0,234. ini berarti "r" yang kita peroleh lebih besar dari pada "r" dengan perbandingan sebagai berikut: 0,465>0,368 dan 0,465>0,234. Karena "r" yang diperoleh berada di atas atau lebih besar dari signifikannya, maka "r" yang kita peroleh korelasinya dari signifikasi, dengan demikian Ha (hipotesa kerja) di terima dan Ho (hipotesis nihil) di tolak yang berbunyi bahwa ada hubungan yang signifikan antara tipe kepemimpinan kepala sekolah dengan pola interaksi guru di MTsN Tuban.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Istiqomah, Siti--UNSPECIFIED
Subjects: Kepala Sekolah
Kepemimpinan
Keywords: Tipe kepemimpinan kepala sekolah; pola interaksi guru
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 23 May 2018 06:59
Last Modified: 23 May 2018 06:59
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/25194

Actions (login required)

View Item View Item