Manajemen sumber daya manusia di pondok pesantren Mambaul Hikam Putat Tanggulangin Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wahtonik, Romzul (2011) Manajemen sumber daya manusia di pondok pesantren Mambaul Hikam Putat Tanggulangin Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Romzul Wahtonik_D03206044.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendifiskripsikan dan menganalisis secara kritis tentang proses perencanaan, perekrutan, pengembangan sumber daya manusia di pondok pesantren Mambaul Hikam Putat Tanggulangin, Hasil penelitian ini diharapkan dapat memeberikan sumbangan kepada pondok pesantren pondok pesantren Mambaul Hikam Putat Tanggulangin pada umumnya tentang upaya perencanaan yang dapat dilakukan untuk mengatasi berbagai permasalahan yang berkaitan dengan proses penerapan manajemen sumber daya manusia. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan mengambil latar belakang perencanaan, perekrutan, pengembangan sumber daya manusia di pondok pesantren Mambaul Hikam Putat Tanggulangin sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Wawancara dilakukan dengan bantuan pedoman wawancara yang telah dibuat sebelumnya. Teknik analisis data dengan cara menganalisis data yang sudah terkumpul. Yang bersifat diskriptif kualitatif, yaitu data yang terkumpul berbentuk kata-kata, gambar bukan angka- angka. Hasil penelitian menunjukkan (1) Pelaksanaan perencanaan sumber daya manusia pada pondok pesantren (2) Pengadaan atau rekrutment sumber daya manusia pada pondok pesantren. (3) Pengembangan sumber daya manusia dilingkungan pondok pesantren, dan di harapkan untuk waktu kedepan ada penulis yang akan meneliti tentang Manajemen Sumber Daya MAnusia secara keseluruhan yang meliputi Perencanaan, perekrutan, pemeliharaan, kompensasi, dan fungsi- fungsi lainya

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wahtonik, RomzulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Pendidikan
Pendidikan > Pesantren
Sumber Daya Manusia
Keywords: Manajemen SDM; pondok pesantren
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 25 May 2018 07:57
Last Modified: 25 May 2018 07:57
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/25215

Actions (login required)

View Item View Item