Studi tentang tugas wakil kepala sekolah bidang hubungan masyarakat (wakasek-humas) dalam memberikan layanan informasi kepada masyarakat wali murid di SMAN 1 Kedungpring Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Abidin, Ahmad Zainal (2011) Studi tentang tugas wakil kepala sekolah bidang hubungan masyarakat (wakasek-humas) dalam memberikan layanan informasi kepada masyarakat wali murid di SMAN 1 Kedungpring Lamongan. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Ahmad Zainal Abidin_D03206077.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Sekolah adalah didalam oleh dan untuk masyarakat. Untuk itulah sekolah harus selalu menjalin hubungan yang baik kepada masyarakat dengan cara memberikan informasiĀ­ informasi yang diperlukan masyarakat. Dalam memberikan layanan informasi kepada masyarakat SMAN l Kedungpring mempunyai maksud dan tujuan: (I) Memberikan penjelasan mengenai program-program sekolah kepada masyarakat.(2) Memberi penjelasan tentang kehijaksanaan penyelenggaraan sekolah situasi dan perkembangannya. (3) Sebagai penghubung dari pihak sekolah dengan n1asyarakat (4) Menan1pung saran-saran dan pendapat-pendapat dari warga sekolah dalam hubungannya dengan pembinaan dan pengembangan sekolah. (5) Dapat memelihara hubungan yang harmonis dan terciptanya kerja sama antar warga sekolah sendiri. Penelitian ini berangkat dari pertanyaan (l)Bagairnana pelaksanaan tugas wakasek humas dalam memberikan layanan informasi di SMAN I Kedungpring Lamongan? (2)Faktor-faktor apa yang mendukung dan menghambat layanan informasi kepada wali murid di SMAN 1 Kedungpring Larnongan?. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan meliputi: (1)teknik wawancara: (2)teknik observasi: dan (3)teknik dokumentasi. Kesimpulan penelitian ini menunjukkan bahwa dalam menjalankan tugasnya wakasek-humas SMAN 1 Kedungpring Lamongan selalu mengadakan berbagai pendekatan baik itu pendekatan personal (Silaturrahmi ke rumah bawahannya, silaturrahmi ke wali murid, menengok siswanya yang sakit dll) wa1aupun pendekatan organizational (mengambil jalur musyawarah berkaitan dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan organisasi).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Abidin, Ahmad ZainalUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Hubungan Masyarakat
Kepala Sekolah
Layanan
Informasi
Keywords: Humas; layanan informasi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 28 May 2018 07:14
Last Modified: 28 May 2018 07:14
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/25227

Actions (login required)

View Item View Item