Korelasi tindakan punishment konselor dalam bentuk hukuman skor poin terhadap kedisiplinan siswa di SMP Negeri 36 Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hasan, Fitriani Qayyimah (2011) Korelasi tindakan punishment konselor dalam bentuk hukuman skor poin terhadap kedisiplinan siswa di SMP Negeri 36 Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fitriani Qayyimah Hasan_D03207031.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat korelasi tindakan punishment konselor dalam bentuk hukuman skor poin (X) terhadap kedisiplinan siswa (Y) di SMP Negeri 36 Surabaya. Penelitian menggunakan metode survai dengan teknik korelasional. Subyek penelitian ini sebayak 53 responden, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan stratified random sampling. Pengumpulan data menggunakan angket serta wawancara terstruktur dengan konselor, siswa dan guru setempat untuk mendapatkan data mengenai tindakan punishment konselor dalam bentuk hukuman skor poin (X). Sedangkan untuk mendapatkan data tentang kedisiplinan siswa (Y) maka digunakan instrument angket. Data penelitian yang terkumpul di analisis dengan menggunakan teknik analisis korelasi product moment. terdapat hubungan positif antara tindakan punishment konselor dalam bentuk hukuman skor poin terhadap kedisiplinan siswa, meskipun penelitian ini menunjukkan koefisien korelasi menunjukkan signifikansi korelasi yang lemah. rxy = 0,374 yang berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan akan menjadi bahan informasi bagi pihak terkait dalam menerapkan hukuman skor poin sebagai suatu langkah membina sikap kedisiplinan siswa.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hasan, Fitriani QayyimahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Disiplin Sekolah
Keywords: Tindakan punishment konselor; skor poin; kedisiplinan siswa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 04 Jun 2018 03:03
Last Modified: 04 Jun 2018 03:50
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/25250

Actions (login required)

View Item View Item