Studi korelasi sarana dan prasarana terhadap layanan bimbingan konseling di SMP al-Wachid Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Farista, Azmi Ulfia (2011) Studi korelasi sarana dan prasarana terhadap layanan bimbingan konseling di SMP al-Wachid Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Azmi Ulfia Farista_D03207048.pdf

Download (690kB)

Abstract

Penelitian ini beranjak dari asumsi bahwa sarana dan prasarana sangat penting dalam kegiatan belajar mengajar sekaligus layanan bimbingan konseling. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kondisi sarana prasarana di SMP Al-Wachid Surabaya, mendeskripsikan layanan bimbingan konseling di SMP Al-Wachid Surabaya serta untuk mengetahui bagaimana korelasi sarana dan prasarana terhadap layanan bimbingan konseling di SMP Al-Wachid Surabaya. Penelitian ini bersifat survei dengan pendekatan penelitian kuantitatif, sedangkan populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMP Al-Wachid Surabaya tahun ajaran 2010-2011 yang berjumlah 165 siswa. Menggunakan sampel random atau acak dengan cara undian yaitu 24%, dari 165 siswa, maka diambil 40 siswa sebagai objek penelitian, pengambilan data menggunakan angket sebanyak 20 item pertanyaan dengan 5 alternatif jawaban, metode dalam penelitian ini antara lain : Metode observasi, wawancara, dokumentasi, angket, perhitungan validitas dilakukan dengan menggunakan teknik korelasi product moment. Data penelitian yang terkumpul di analisis dengan menggunakan teknik analisis korelasi product moment. terdapat hubungan positif antara sarana dan prasarana dan layanan bimbingan konseling. Meskipun penelitian ini menunjukkan koefisien korelasi, tetapi dari hasil perhitungan diperoleh indeks korelasi rxy = 0.390 dan memperhatikan rxy yang tercantum pada nilai “r” product moment yakni berkisar antara 0,20 – 0,40 berarti mempunyai korelasi lemah atau rendah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Farista, Azmi UlfiaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Fasilitas Umum
Layanan
Keywords: Sarana dan prasarana; layanan; bimbingan konseling
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 04 Jun 2018 07:53
Last Modified: 04 Jun 2018 07:53
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/25260

Actions (login required)

View Item View Item