Analisis framing pandangan poligami dalam acara Cerita Hati Kompas TV Episode 183

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wihayati, Anisa (2018) Analisis framing pandangan poligami dalam acara Cerita Hati Kompas TV Episode 183. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Anisa Wihayati_F02716154.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tesis ini berjudul “Analisis Framing tentang Poligami dalam Acara Cerita Hati Kompas TV episode 183”. Dijaman sekarang ini kita kenal bahwa poligami bukanlah masalah asing dan selalu menarik untuk dikaji sebab terdapat berbagai macam pandangan terhadap penilaian perilaku poligami dan juga yang dipoligami. Dalam penelitian ini peneliti hendak melakukan penelitian dengan rumusan “Bagaimana Framing yang dibentuk dalam acara ‘Cerita Hati episode 183 tahun 2016 topik Poligami dengan judul satu menggenapkan dua melenyapkan’ yang ditayangkan Kompas TV?”Metode yang digunakan peneliti adalah penelitian kwalitatif dengan menggunakan teori analisis Framing Robert N. Entman dan Analisis Feminis. Hasil penelitian ini peneliti menyimpulkan bahwa dalam acara cerita hati di Kompas TV episode 183 hendak membangun pandangan bahwa poligami bukanlah soal yang bisa dengan mudah dilakukan ia hanya boleh dilakukan jika dalam kondisi darurat saja dan itu untuk benar – benar untuk kebaikan bukan sekedar pemenuh hasrat dengan alasan menjalankan sunnah Nabi sebab poligami juga bisa menjadi penghancur rumah tangga dan kemudian berefek pada kehancuran generasi anak bangsa melalui kehancuran anak – anak mereka yang melakukan poligami, oleh karena itu dalam melakukan poligami juga harus melibatkan istri dan juga anak.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wihayati, Anisarisky.risky666@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Pesan Dakwah
Pesan Dakwah
Keywords: Framing; Poligami; Cerita Hati Kompas TV
Divisions: Program Magister > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Wihayati Anisa
Date Deposited: 07 Jun 2018 04:12
Last Modified: 07 Jun 2018 04:12
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/25277

Actions (login required)

View Item View Item