Dakwah dalam film Syahadat Cinta: analisis wacana

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rohmah, Sifaur (2009) Dakwah dalam film Syahadat Cinta: analisis wacana. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Sifaur Rohmah_B01205021.pdf

Download (1MB)

Abstract

Ada dua persoalan yang dikaji dalam skripsi ini yaitu : (1) Wacana dakwah apa saja yang terdapat dalam film syahadat cinta.(2) Bagaimana wacana dakwah yang disampaikan dalam film syahadat cinta. Untuk meneliti rumusan tersebut peneliti menggunakan metode kualitatif non kancah, yang dikembangkan melalui Pendekatan dan Jenis Penelitian, Unit Analisis, Tahap-Tahap Penelitian : Identifikasi Masalah, Menyusun Kerangka Fikiran, Teknik Pengumpulan Data : Dokumentasi dan Observasi, Teknik Analisis Data. Dari basil penelitian ini ditemukan wacana dakwah dalam Film Syahadat Cinta Adalah upaya mengingatkan betapa pentingnya mendidik anak serta mematuhi orang tua, adanya anjuran untuk selalu bersabar menghadapai cobaan serta larangan berkhalwat dengan lawan jenis yang bukan muhrimnya. Wacana dakwah ini dibangun dalam film syahadat cinta melalui Dialog, perilaku para pemain, konteks dalam film (lingkungan), gabUBgan (sifat para pemain) secara keseluruhan yang membentuk film syahadat cinta secara utuh. Berdasarkan masalah dan kesimpulan tersebut penelitian ini belum membahas proses pembuatan film secara detail. Kiranya tema ini dapat dijadikan masalah untuk penellitian berikutnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rohmah, SifaurUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah
Film > Film -- Aspek Keagamaan
Keywords: Dakwah; film Syahadat Cinta
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 08 Jun 2018 07:10
Last Modified: 08 Jun 2018 07:10
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/25282

Actions (login required)

View Item View Item