Program acara Bina Keluarga Sakinah di Radio Siaran Pemerintah Kabupaten (RSPK) Sidoarjo: analisisi semiotik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Anwar, Mohammad Soleh (2011) Program acara Bina Keluarga Sakinah di Radio Siaran Pemerintah Kabupaten (RSPK) Sidoarjo: analisisi semiotik. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mohammad Soleh Anwar_B01207034.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/25283

Abstract

Skripsi ini adalah penelitiaan yang mengkaji isi siaran program acara bina keluarga sakinah yang disiarkan di radio siaran pemerintah kabupaten (RSPK) Sidoarjo. Pada tanggal 5 Mei 2011, penelitian ini berangkat dari sebuah rumusan masalah bagaimana makna program acara bina keluarga sakinah pada hari kamis tanggal 5 mei 2011 di radio siaran pemerintah kabupaten (RSPK) Sidoarjo? Dalam penelitiaan ini, peneliti menggunakan jenis pendekatan penelitiaan kualitatif deskriftif, dan kemudiaan peneliti menggunakan metode anlisis semiotik milik Carles William Morris. Dalam teknik pengumpulan data di penelitian ini, penulis melakukan observasi dan dokumentasi isi dari program acara bina kelurga sakinah pada hari kamis, tanggal 5 Mei 2011 di radio siaran pemerintah kabupaten (RSPK) Sidoarjo, yang selanjutnya dirubah menjadi bentuk teks. Dalam menganalisis teks ini, peneliti menggunakan model analisis semiotik Carles William Morris dengan tiga struktur pendekatan. Yaitu sintaktika, semantik, pragmatik. Dari hasil penelitian ini, setelah peneliti menganalisis isi teks yang dalam program acara bina keluarga sakinah pada hari kamis tanggal 5 Mei 2011. Peneliti meggunakan motede analisis semiotik Carles William Morris. Dapat di ambil kesimpulan bahwa dalam isi teks ceramah program acara bina keluarga sakinah mengandung makna pembeiritahuan, ajakan dan keteraturan dalam menyampaikan isi tema yaitu tentang mandi besar. Harapan selanjutnya, setelah penelitian ini dilakukan dan di laporkan adanya peneliti yang benninat untuk lebih jauh meneliti isi teks ceramah di tema­ tama yang lain, sehingga ke depan perkembangan kajian ilmu dakwah terkhusus ilmu media dakwah dapat lebih berkembang dan luas jika di bandingkan pada saat ini.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Anwar, Mohammad Soleh--UNSPECIFIED
Subjects: Keluarga > Keluarga Islam
Keywords: Program Acara; Bina Keluarga Sakinah; RSPK Sidoarjo; Analisis Semiotik
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 08 Jun 2018 08:01
Last Modified: 08 Jun 2018 08:01
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/25283

Actions (login required)

View Item View Item