Tinjauan hukum Islam terhadap pemenuhan hasrat seksual suami narapidana di Rutan kelas I Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Syafi'udin, Moh. (2010) Tinjauan hukum Islam terhadap pemenuhan hasrat seksual suami narapidana di Rutan kelas I Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Moh. Syafi'uddin_C01303140.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan. Dalam penelitian ini berusaha menjawab dua masalah tentang bagaimana pemenuhan hasrat seksual suami narapidana di rumah tahanan kelas I Surabaya? dan bagaimana tinjauan hukum Islam terhadap pemenuhan hasrat seksual suami narapidana dirumah tahanan kelas 1 Surabaya? Data penelitian dihimpun melalui angket dan wawancara, yang selanjutnya dianalisis dengan metode deskriptif verifikatif dengan pola pikir induktif. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa pemenuhan hubungan seksual suami istri sangat berpengaruh terhadap keharmonisan keluarga dan mampu menghindarkan terjadinya perceraian. Hubungan seksual narapidana dilakukan dalam dua bentuk. Hubungan seksual langsung dan tidak langsung. Hubungan seksual langsung dilakukan saat istri datang menjenguk sedangkan hubungan seksual tidak langsung dilakukan oleh narapidana sendiri. Sedangkan pandangan hukum Islam tentang hubungan seksual narapidana menunjukkan bahwa hubungan seksual tersebut diperbolehkan selama kaidah muasyarah bil ma'ruf dan ridha diantara pasangan tersebut. Adapun hubungan seksual tidak langsung tetap diperbolehkan selama tidak menentang ajaran Islam.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Syafi'udin, Moh.UNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Hukum Islam > Perkawinan
Keywords: Pemenuhan hasrat seksual narapidana
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Keluarga Islam
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 25 Jun 2018 07:39
Last Modified: 25 Jun 2018 07:39
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/25292

Actions (login required)

View Item View Item