قسم تأثير تطبيق استراتيجية ملصق الدورة لترقية مهارة الكلام بامدرسة العالية الحكومية لاسم

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Azizi, M. (2011) قسم تأثير تطبيق استراتيجية ملصق الدورة لترقية مهارة الكلام بامدرسة العالية الحكومية لاسم. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
M. Azizi_D32206015.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/25302

Abstract

Adapun tema pada pembahasan ini, adalah penerapan strategi poster session dalam meningkatkan ketrampilan kalam siswa MAN Lasem. Latar belakang penulisan ini adalah banyaknya siswa yang kurang aktif dalam berbicara memakai bahasa arab dan guru pun sudah berusaha untuk melatihnya, tetapi karena latar belakang sekolah siswa berbeda maka kemampuan yang dicapai pun kurang maksimal. Oleh sebab itu penulis mencoba menerapkan strategi poster session yaitu sebuah metode pembelajaran yang bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan kalam siswa. Karena kalam atau berbicara tidak akan maksimal tanpa adanya kebiasaan. Adapun masalah yang diteliti dalam pembahasan ini adalah 1) Bagaimana kemampuan siswa Madrasah Aliyah Negeri Lasem dalam ketrampilan kalam, 2) Bagaimana penerapan strategi poster session dalam meningkatkan ketrampilan kalam siswa di Madrasah Aliyah Negeri Lasem, 3) Bagaimana pengaruh penerapan strategi poster session dalam meninkatkan ketrampilan kalam siswa di Madrasah Aliyah Negeri Lasem. Dalam menjawab pertanyaan tersebut peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan "t" tes dan prosentase. Adapun metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi, angket, dokumentasi, uji coba, tes, dan analisis data. Karena jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen yaitu mencari pengaruh variabel x terbadap variabel y maka hasil yang di dapat dari hasil uji t atau to maka hasilnya adalah to.., 6,108 dan t tabel = dengan taraf signifikasi 5 % adalah 2,04 dan taraf signifikasi 1% adalah 2,75 maka dari sini menunjukan babwa to lebih besar dari t tabel yatiu 2,04<6,108>2,75 dengan demikian maka Ha diterima dan Ho ditolak, maka dari itu terdapat pengruh penerapan metode poster session dalam meningkatkan maharoh kalam di Madrasah Aliyah Negeri Lasem.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Azizi, M.--UNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Keywords: Strategi Poster Session; Ketrampilan Kalam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 26 Jun 2018 02:03
Last Modified: 26 Jun 2018 02:03
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/25302

Actions (login required)

View Item View Item