Dakwah Moderat Dr (HC). KH. Ahmad Mustofa Bisri di Dunia Virtual

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Samsuriyanto, Samsuriyanto (2018) Dakwah Moderat Dr (HC). KH. Ahmad Mustofa Bisri di Dunia Virtual. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Samsuriyanto_F52716167.pdf

Download (34MB) | Preview

Abstract

Dakwah moderat berada pada posisi tengah di antara dua kelompok yang berseberangan. Muslim liberal memberikan potensi dalil ‘aqli sekuat-kuatnya dalam menafsirkan agama, sedangkan muslim radikal memegang teguh dalil naqli daripada dalil ‘aqli. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah: 1) Bagaimana dakwah moderat diwacanakan Dr (HC). KH. Ahmad Mustofa Bisri di dunia virtual? 2) Strategi bahasa seperti apa yang digunakan Dr (HC). KH. Ahmad Mustofa Bisri dalam mengembangkan wacana dakwah moderat di dunia virtual? 3) Ideologi apa yang ditekankan Dr. (HC). KH. Ahmad Mustofa Bisri dalam mewacanakan dakwah moderat di dunia virtual? Tujuan penelitian ini sebagai berikut: 1) Untuk mendeskripsikan dan membongkar dakwah moderat yang diwacanakan Dr (HC). KH. Ahmad Mustofa Bisri di dunia virtual. 2) Untuk mendeskripsikan strategi bahasa yang digunakan Dr (HC). KH. Ahmad Mustofa Bisri dalam mengembangkan wacana dakwah moderat di dunia virtual. 3) Untuk mendeskripsikan secara kritis ideologi yang ditekankan Dr (HC). KH. Ahmad Mustofa Bisri dalam mewacanakan dakwah moderat di dunia virtual. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis teks media model Teun A. Van Dijk. Hasil penelitian antara lain: 1) Toleran, seimbang dan adil merupakan dakwah moderat yang diwacanakan oleh Dr (HC). KH. Ahmad Mustofa Bisri di dunia virtual. 2) Narasi reflektif merupakan strategi bahasa yang digunakan Dr (HC). KH. Ahmad Mustofa Bisri dalam mengembangkan wacana dakwah moderat di dunia virtual. 3) Ideologi Islam moderat yang ditekankan Dr (HC). KH. Ahmad Mustofa Bisri dalam mewacanakan dakwah moderat di dunia virtual dipengaruhi oleh ajaran Ahl al-Sunnah wa al-Jama’ah al-Ash’ariyyah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Samsuriyanto, Samsuriyantoyantosamsuri88@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah - Media
Keywords: Dakwah Moderat; KH. Ahmad Mustofa Bisri; Dunia Virtual
Divisions: Program Magister > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Samsuriyanto Samsuriyanto
Date Deposited: 02 Jul 2018 03:17
Last Modified: 02 Jul 2018 03:17
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/25339

Actions (login required)

View Item View Item