Mekanisme pemakzulan (impeachment) Presiden dan/atau Wakil Presiden menurut pasal 7a-7b UUD 1945 dalam perspektif fiqh siyasah

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Arifin, Zainul (2011) Mekanisme pemakzulan (impeachment) Presiden dan/atau Wakil Presiden menurut pasal 7a-7b UUD 1945 dalam perspektif fiqh siyasah. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Zainul Arifin_C02304045.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini adalah hasil penelitian library research yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan: bagaimana mekanisme pemakzulan (impeachment) Presiden dan/atau Wakil Presiden menurut pasal 7a-7b UUD 1945? dan bagaimana pandangan fiqh siyasah terhadap mekanisme pemakzulan (impeachment) Presiden dan/atau Wakil Presiden menurut pasal 7a-7b UUD 1945? Data penelitian dihimpun dari beberapa literatur yang selanjutnay dianalisis berdasarkan norma-norma yang sesuai dengan politik hukum Islam dengan menggunakam metode deskriptif analisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pasal 7a-7b UUD 1945 menjadi solusi dan sarana untuk membuktikan tuduhan bersalah atau tidaknya Presiden dan/atau Wakil Presiden sehingga apabila presiden dan atau wakil Presiden terbukti melakukan pelanggaran atau tidak lagi memenuhi syarat sebagai Presiden dan/atau Wakil Presiden maka Presiden dan/atau Wakil Presiden patut diberhentikan sesuai dengan bukti yang ada.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Arifin, ZainulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Fikih > Fikih Siyasah
Keywords: Pemakzulan (impeachment) Presiden dan/atau Wakil Presiden; Fiqh Siyasah
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Siyasah Jinayah
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 02 Jul 2018 08:38
Last Modified: 02 Jul 2018 08:38
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/25349

Actions (login required)

View Item View Item