Upaya kepala sekolah dalam mempertahankan sertifikat ISO 9001 : 2008 untuk meningkatkan mutu pembelajaran di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri I Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sulaimah, Sulaimah (2011) Upaya kepala sekolah dalam mempertahankan sertifikat ISO 9001 : 2008 untuk meningkatkan mutu pembelajaran di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri I Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Sulaimah_D03206063.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/25366

Abstract

Pendidikan dan kepala sekolah mempunyai peranan penting dalam memberikan dukungan dan pengarahan untuk meningkatkan mutu pernbelajaran dalam proses pembelajaran peserta sepanjang masa sekolahnya. untuk itu di SMK Negeri 1 Surabaya ini sangat memerlukan adanya peran kepala sekolah dalam usaha meningkatkan mutu pembelajaran kepada peserta didik dalam mengembangkan pengetahuan yang dimilikinya melalui sertifikat ISO. Rumusan lnasalah dalam penilitian ini meliputi : l.Bagaimana upaya kepala sekolab dalam mempertahankan settifikat ISO 900l : 2008 untuk meningkatkan mutu pembelajaran di SMK Negeri surabaya?, 2. Apa faktor penghambat dan faktor pendukung upaya kepala sekolah dalam mempertahankan settifikat ISO 9001 : 2008 untu.k meningkatkan mutu pembelajaran di SMK Negeri surabaya? Penelitian dalam Skripsi ini dilakukan untuk mengkaji upaya kepala sekolah dalam mempertahankan sertifikat TSO 9001 : 2008 untuk meningkatkan mutu pembelajaran di SMK Negeri I Surabaya, dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana upaya kepala sekolah dalam mempertahankan sertifikat ISO 900 l : 2008 di S.MK Negeri 1 Surabaya, apa faktor penghambat dan faktor pendukung upaya kepala sekoJah dalam mempertahankan sertifikat ISO 9001 : 2008 untuk meningkatkan mutu pembelajaran di SMK Negeri 1 Strrabaya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif-kualitati (Dan dilakukan dengan metode observasi, wawancara, dan melihat data dokumenter, kem udian didiskripsikan dalam penyajian data dan analisa data agar mendapatkan basil penganalisasian data secara aktual dan mendalam, sehingga benar-benar sesuai dengan topik penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa upaya kepala sekolah dalam mempertahankan sertifikat ISO 9001 : 2008 dilakukan dengan baik. Ini terbukti dengan dilaksanakannya seluruh kegiatan 1SO 9001 : 2008 sesuai dengan prosedur­prosedur Sistem Manajemen Mutu ISO 9001 : 2008 yang sifatnya adalah perbaikan secara berkesinambungan. Faktor penghambat, banyaknya guru yang menangani kegiatan ektra maupun intra, kurangnya kedisiplinan guru, adanya beberapa guru yang kurang memahami mengenai ISO. Faktor pendukung dedikasi guru dan karyawan yang tinggi, tingginya motivasi guru dan karyawan unruk mengembangkan diri, adanya visi-misi dan tujuan serta job diskripsi yang jelas, sarana dan prasarana pendidikan memadai dan milik sendiri, kebutuhan jumlah guru mencukupi, hubungan kerja antar personal sekolah dalam keadaan baik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sulaimah, Sulaimah--UNSPECIFIED
Subjects: Kepala Sekolah
Pendidikan > Pembelajaran
Keywords: Upaya kepala sekolah; Sertifikat ISO 9001:2008; Mutu Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 03 Jul 2018 07:44
Last Modified: 03 Jul 2018 07:44
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/25366

Actions (login required)

View Item View Item