Hubungan antara sarana belajar dengan prestasi belajar siswa rintisan Madrasah Berbasis Internasional di MAN Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Zaqiyah, Rif'atun (2011) Hubungan antara sarana belajar dengan prestasi belajar siswa rintisan Madrasah Berbasis Internasional di MAN Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Rif'atun Zaqiyah_D03206084.pdf

Download (3MB) | Preview
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/25376

Abstract

Secara operasional, penelitian ini menguji hubungan sarana belajar dengan prestasi belajar siswa RMBI. Penelitian ini mengacu pada sarana yang ada di dalam kelas RMBI terhadap prestasi siswa, karena kegiatan belajar akan terganggu jika sarana tidak memadai sehingga akan dapat mempengaruhi prestasi belajar siswa. Berdasarkan latar belakang masalah, maaka dapat di rumuskan sebagai berikut: (1) Bagaimana sarana belajar siswa RMBI di MAN Sidoarjo? (2) Bagaimana prestasi belajar siswa RMBI di MAN Sidoarjo'? (3) Bagaimana hubungan antara sarana belajar denagn prestasi belajar siswa RMBI di MAN Sidoarjo? Berpijak pada masalah yang akan di teliti, penulis menggunakan metode pengumpulan data yang berupa angket yang merupakan data utama untuk menjawab rumusan masalah yang pertama yaitu untuk mengetahui sejauh mana penggunaan saran belajar di dalam kelas. Selanjutnya, untuk mmengetahui prestasi belajar siswa peneliti menggunakan data yang berasal dari nilai rata-rata atau index prestasi nilai ujian akhir semester genap tahoo 2009-2010. Sedangkan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan maka peneliti memasukkan data-data tersebut ke dalam rumus produk moment. Hasil dari rumus produk moment menunjukkan angka 0,642 dan signifikasi 1% yang bernilai 0,402 maka, menunjukkan rxy lebih besar dari pada r tabel.Dan dapat di simpulkan bahwa ada hubungan antara sarana belajar dengan prestasi belajar siswa Rintisan Madrasah Berbasis Internasional di MAN Sidoarjo.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Zaqiyah, Rif'atun--UNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Prestasi Belajar
Pendidikan > Pendidikan - Sekolah Internasional
Keywords: Sarana; prestasi belajar; RMBI
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 04 Jul 2018 04:16
Last Modified: 04 Jul 2018 04:16
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/25376

Actions (login required)

View Item View Item