Pengaruh kekerasan dalam rumah tangga terhadap prestasi belajar PAl di SMP Yamassa Rungkut Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Chalimah, Chalimah (2011) Pengaruh kekerasan dalam rumah tangga terhadap prestasi belajar PAl di SMP Yamassa Rungkut Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Chalimah_D0120130.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini telah menjawab tiga rumusan masalah sebagai berikut: (1) Faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kekerasan dalam rumah tangga? (2) Bentuk kekerasan apa saja yang dialami siswa-siswi di S:MP Yamassa Rungkut Surabaya? (3) Seberapa besar pengaruh kekerasan dalam rumah tangga terhadap prestasi belajar PAI? Penelitian yang penulis lakukan merupakan jenis penelitian kualitatif, sehingga penelitian ini tidak berupa angka-angka tetapi berupa kata-kata yang menggambarkan fakta di lapangan. Dalam melakukan penelitian ini penulis menggunakan beberapa metode yaitu: metode wawancara, observasi, dan dokumentasi serta didukung dengan metode angket. Hal ini dilakukan agar dapat memperoleh data yang valid dan representative sehingga dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Sedangkan dalam teknis analisis data penulis menggunakan teknis analisis deskriptif kualitatif yaitu suatu analisis yang memfokuskan pada penunjukan makna, menjelaskan dan menempatkan data terkumpul kemudian dianalisis untuk menyederhanakan data kedalam bentuk yang lebih mudah dibaca dan diinterpretasikan. Hasil penelitian menunjukk:an bahwa ada pengaruh terhadap turunnya nilai Prestasi anak di SMP Yamassa Rungkut Surabaya, seperti; perubahan perilaku menjadi pendiam, suka melamun, minder, pemarah, hiper aktif, dan masalah yang dihadapi anak di sekolah seperti suka bolos, sering tidak masuk karena sakit, suka mengganggu ternan di kelas, dan meninggalkan kelas ketikajam pelajaran.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Chalimah, ChalimahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Keluarga
Kekerasan
Pendidikan > Prestasi Belajar
Keywords: Kekerasan dalam rumah tangga; prestasi belajar; Pendidikan Agama Islam di SMP Yamassa Rungkut Surabaya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 04 Jul 2018 08:22
Last Modified: 04 Jul 2018 08:22
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/25383

Actions (login required)

View Item View Item