Peran KH. Imam Bukhory Al Habsy Al Ayyuby dalam perkembangan pondok pesantren modern Al Azhar Boteng Menganti Gresik (tahun 2011-2017)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Lutfiana, Siti Hidayatul (2018) Peran KH. Imam Bukhory Al Habsy Al Ayyuby dalam perkembangan pondok pesantren modern Al Azhar Boteng Menganti Gresik (tahun 2011-2017). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Siti Hidayatul Lutfiana_A82213167.pdf

Download (13MB) | Preview

Abstract

Yang dibahas dalam skripsi ini adalah: 1) Bagaimana biografi K.H Imam Bukhori Al-Habsy Al-Ayyuby, 2) bagaimana profil Pondok Pesantren Modern Al-Azhar, 3)Bagaimana peran K.H Imam Bukhori Al-Habsy Al-Ayyuby dalam mengembangkan Pondok Pesantren Modern Al-Azhar. Dalam pembahasan skripsi ini penulis menggunakan metode biografi. Metode ini merupakan metode yang mengkaji sebuah penelitian berlandaskan dari catatan ataupun pengalaman hidup seseorang untuk dijadikan sebagai bahan penelitian. Dalam pendekatan geografi ada tiga tahapan yaitu: pertama, peneliti dapat memulai studi biografi dari mencari serangkaian pengalaman kehidupan yang bersifat objektif dari tokoh tersebut. Kedua, peneliti mulai mencari dan menggali data yang relevan mengenai biografi lengkap, konkert, konstektual dari si tokoh tersebut. Ketiga, dari data-data yang sudah diperoleh, peneliti mulai melakukan pemilihan data yang akan diambil dan dimasukkan dalam penulisan penelitian. Hasil skripsi ini menyimpulkan bahwa 1) KH. Imam Bukhori Al-Habsy Al-Ayyuby lahir pada tanggal 13 Maret 1974, anak dari KH. Jafar Sidiq dan ibu Nyai Asnah. Nama Al-Ayyuby diberikan dari ayah angkatnya Kanjeng Syaikh Muhammad Abdullah Al-Maliki Al-Ayyuby, yang merupakan guru besar di Universitas Al-Azhar Kairo Mesir. 2) Pondok Psantren Modern Al-Azhar Menganti dididirikan oleh KH. Imam Bukhori pada tanggal 01 Agustus 2011. 3) Di tahun 2012 pondok pesantren ini mengalami perkembangan dari segi fasilitas, penambahan bangunan, jumlah santri dan juga jumlah jama’ah pengajian.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Lutfiana, Siti HidayatulFifi.lutfiana@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Biografi > Biografi Islam
Pesantren
Sejarah Peradaban Islam
Keywords: Al Azhar Menganti; Pondok Pesantren
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sejarah dan Peradaban Islam
Depositing User: Lutfiana Siti Hidayatul
Date Deposited: 05 Jul 2018 02:37
Last Modified: 05 Jul 2018 02:37
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/25388

Actions (login required)

View Item View Item