Konseling Behaviour dalam menangani anak Tunadaksa: studi kasus Siswa X di SLB Karya Asih Margorejo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khoiroh, Hanifatul (2011) Konseling Behaviour dalam menangani anak Tunadaksa: studi kasus Siswa X di SLB Karya Asih Margorejo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Hanifatul Khoiroh_D03207033.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/25401

Abstract

Konseling Behaviour adalah konseling yang menaruh perhatian pada perubahan tingkah laku seseorang. Bahwa tingkah laku seseorang itu dapat dipengaruhi oleh lingkungan. Perilak.u yang negatif pada dasarnya dapat dirubah dengan pemberian bantuan konseling, wituk pendekatan yang sesuai wituk digunakan yakni dengan pendekatan konseling behaviour. Seperti yang dialami oleh siswa X sebagai tunadaksa yang berperilaku negatif dapat diberikan bantuan dengan menggunakan konseling behaviour. Dalam penelitian ini, masaJah yang diteJiti adalah bagaimana bentuk perilaku anak tunadaksa di SLB Karya Asih Margorejo clan bagaimana pelaksanaan konseling behaviour dalam menangani anak tunadaksa (siswa X) di SLB Karya Asih Margorejo. Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bentuk perilaku anak tunadaksa di SLB Katya Asih Margorejo clan untuk mengetahui pelaksanaan konseling behaviour dalam menangani anak tunadaksa (siswa X) di SLB Karya Asih Margorejo. Jenis penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian deskriptif kualitati( Adapun informan penelitiannya adalah konselor (Guru birnbingan konseling), konseli (seseorang yang membutuhkan bantuan), orang tua konseli dan teman konseli Teknik pengumpulan data meliputi observasi., wawancara dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data meliputi: reduksi data, penyajian data, dan verifikasi. Hasil dari proses pelaksanaan konseling behaviour dalam menangani anak tunadaksa (siswa X) di SLB Karya Asih Margorejo dapat dikatakan berhasil, hal ini dapat dilihat dari perubahan sikap dari siswa X yang dapat memakai sepatu sendiri.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khoiroh, Hanifatul--UNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Tunadaksa
Keywords: Konseling Behaviour; Anak Tunadaksa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 05 Jul 2018 08:04
Last Modified: 05 Jul 2018 08:04
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/25401

Actions (login required)

View Item View Item