Respon santri terhadap majalah Tebuireng sebagai media dakwah

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fidiyawati, Dina (2010) Respon santri terhadap majalah Tebuireng sebagai media dakwah. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dina Fidiyawati_B01206014.pdf

Download (701kB)

Abstract

Fokus masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah 1) Bagaimanakah respon santri terhadap isi majalah Tebuireng. 2) Motivasi apa yang mendorong para santri membaca majalah Tebuireng. Dalam menjawab pertanyaan tersebut, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan mengacu pada salah satu jenis penelitian media yang bersifat deskriftif. Adapun model teori yang peneliti gunakan adalah jarum suntik (hypodermic needle) yang mana jarum suntik yang dipegangnya penuh berisi cairan obat lalu disuntikkan. Cairan segera menjalar keseluruh tubuh pasien. lsi jarum suntik tersebut adalah (pesan) media dan pasien adalah massa. Model ini menggunakan 3 variabel yang mempengaruhi khalayak dalam menerima pesan yaitu: (1) struktur pesan (2) Gaya pesan (3) Appeals pesan. Media massa digunakan untuk merespon khalyak, serta menarik perhatian terhadap isi media mengenai fakta-fakta yang berlaku. Berdasarkan masalah dan kesimpulan tersebut, penelitian ini belum menjawab lebih jauh bagaimana tanggapansantri mengenai proses pelaksanaan pesan dakwah pada majalah Tebuireng, kiranya majalah ini dapat dijadikan masalah penelitian berikutnya sehingga penelitian ini menjadi penelitian yang sempurna.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fidiyawati, DinaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah, Media
Dakwah > Dakwah - Media
Santri
Keywords: Respon santri; majalah Tebuireng; media dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 06 Jul 2018 09:07
Last Modified: 06 Jul 2018 09:07
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/25421

Actions (login required)

View Item View Item