Penerapan pendidikan agama Islam dalam lingkungan keluarga kelas bawah: studi kasus di Dusun Suru Desa Curahrejo Kecamatan Sukorejo Kabupaten Pasuruan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Bachri, Syaiful (2011) Penerapan pendidikan agama Islam dalam lingkungan keluarga kelas bawah: studi kasus di Dusun Suru Desa Curahrejo Kecamatan Sukorejo Kabupaten Pasuruan. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Syaiful Bachri_D01207079.pdf

Download (1MB)

Abstract

Masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah: bagaimana penerapan pendidikan agama Islam dalam lingkungan keluarga kelas bawah di Dususn Suru Desa Curahrejo Kabupaten Pasuruan? Apa kendala yang dihadapi dalam penerapan pendidikan agama Islam dalam lingkungan keluarga kelas bawah di Dusun Suru Desa Curahrejo Kecamatan Sukorejo Kabupaten Pasuruan berikut solusi yang dapat dilakukan dalam mengatasi hambatan tersebut. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan teoritis dan empiris. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan pendidikan agama pada anak keluarga muslim Dususn Suru Desa Curahrejo Kabupaten Pasuruan secara umum baik. Hal ini bisa diketahui dari sebagian besar sikap orang tua yang selalu memperhatikan dan memerintahkan anaknya untuk melaksanakan shalat, memberikan materi pendidikan aqidah, ibadah dan akhlak dengan menggunakan metode pembiasaan serta memberikan contoh atau teladan yang baik kepada anak-anaknya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Bachri, SyaifulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan Islam
Keywords: Pendidikan agama Islam dalam lingkungan keluarga
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 10 Jul 2018 08:07
Last Modified: 10 Jul 2018 08:08
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/25440

Actions (login required)

View Item View Item