Dakwah melalui pengembangan motivasi: studi metode dakwah quantum spirit ustd. N. Faqih Syarif. H.

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Koswanto, R. Hendrik (2010) Dakwah melalui pengembangan motivasi: studi metode dakwah quantum spirit ustd. N. Faqih Syarif. H. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
R. Hendrik Koswanto_B01206003.pdf

Download (4MB)

Abstract

Masalah yang diteliti dalam sk.ripsi ini yaitu 1) Apa saja pesan dakwah Ustd. N. Faqih Syarif. H. dalam mengembangkan motivasi spiritual? 2) Metode dakwah apa yang digunakan Ustd. N. Faqih Syarif. H. pada pelatihan Quantum Spirit? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dan jenis penelitian deskriptif studi kasus. Teknik pengumpulan data menggunakan pengamatan dan wawancara. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data perbandingan tetap (comparative constant analysis), yaitu membandingkan data yang bersifat primer dengan data sekunder, dan kemudian secara tetap membandingkan kategori satu dengan kategori lainnya. Setelah data terkumpul, kemudian di analisa dengan mereduksi data, mengkategorisasikan dat dan mensintesiskan data-data yang te]ah berhasil dihimpun pada tahap penyajian data, hasil pene1itian menunjukkan, bahwa pesan dakwah Ustd. N. Faqih Syarif dalam mengembangkan motivasi spiritual, me1iputi; menentukan visi-misi, mengetahui kekuatan motivasi spiritual, dan memahami potensi diri. Sedangkan pada Lembaga Training Quantum Spirit, Ustd. N. Faqih Syarif menggunakan metode; ceramah dia1ogis, diskus studi kasus, dan permainan. Penelitian ini hanya membahas tentang pesan dan metode dakwah Ustd. N. Faqih Syarif. Sedangkan hal yang terkait dengan respon peserta (mad'u) tentang pesan dan metode dakwah ini, dapat menjadi rekomendasi untuk penelitian berikutnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Koswanto, R. HendrikUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah - Metode
Dakwah > Pesan Dakwah
Pesan Dakwah
Keywords: Dakwah; pengembangan motivasi; metode dakwah quantum spirit; Ustd. N. Faqih Syarif. H.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 10 Jul 2018 08:14
Last Modified: 10 Jul 2018 08:14
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/25444

Actions (login required)

View Item View Item