Perbedaan Cinderella Complex antara perempuan yang dibesarkan melalui pola asuh berwawasan Gender dengan yang tidak dibesarkan melalui pola asuh berwawasan Gender

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Prafasta, Aninditya Diasty (2010) Perbedaan Cinderella Complex antara perempuan yang dibesarkan melalui pola asuh berwawasan Gender dengan yang tidak dibesarkan melalui pola asuh berwawasan Gender. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Aninditya Diasty Prafasta_B37205006.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/25451

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan Cinderella Complex pada perempuan ditinjau dari pola asuh berwawasan gender dengan yang tidak berwawasan gender. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswi semester I-VIII Jurusan Psikologi Fakultas Dakwah IAIN Sunan Ampel Surabaya yang berjumlah 100 orang dan berada dalam batas usia dewasa muda, serta memiliki saudara kandung yang berjenis kelamin laki-laki . Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Adapun instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah angket pola asuh berwawasan gender dan skala Cinderella Complex. Pengolahan data angket dilakukan dengan menggolongkan subyek pada pola asuh yang berwawasan gender dan pola asuh yang tidak berwawasan gender. Sedangkan dari data Cinderella Complex yang diperoleh, kemudian diolah dan dianalisis lebih lanjut dengan menggunakan analisis statistik yaitu Anava 1- Jalur. Berdasarkan basil pengolahan data, diperoleh harga F sebesar 13,604 dan signifikansi 0,000. Karena signifikansi > 0,05 maka Ho diterima, dan Ha ditolak. Dengan demikian artinya tingkat Cinderella Complex antara perempuan yang dibesarkan melalui pola asuh berwawasan gender dengan yang tidak dibesarkan melalui pola asuh berwawasan gender adalah berbeda. Atau dengan kata lain, terdapat perbedaan yang signifikan Cinderella Complex antara perempuan yang dibesarkan melalui pola asuh berwawasan gender dengan yang tidak dibesarkan melalui pola asuh berwawasan gender.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Prafasta, Aninditya Diasty--UNSPECIFIED
Subjects: Gender
Wanita
Keywords: Cinderella Complex; pola asuh; Gender
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 12 Jul 2018 06:59
Last Modified: 12 Jul 2018 06:59
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/25451

Actions (login required)

View Item View Item