Post-Traumatic Stress Disorder pada korban bencana Lumpur Lapindo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Anggraini KDW, Anggraini (2009) Post-Traumatic Stress Disorder pada korban bencana Lumpur Lapindo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Anggraini KDW_B07205047.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/25457

Abstract

Fokos penelitian ini adalah Bagaimanakah prilaku pada korban Bencana Lumpur Lapindo yang menderita Post-Traumatic Stress Disorder? adapun tujuan penelitian ini adalah Untuk mangetahui lebih lanjut mengenai Prilaku-prilaku penderita Post-Taumatic Stress Disorder pada korban bencana Lumpur Lapindo. Data tentang post traumatic strss disorder pada korban Bencana Lumpur Lapindo dianalisis dengan mengunakan deskriptif komperatif yaitu membandingan keadaan prilaku korban sebelum kejadian bencana dan sesudah kejadian bencana Lumpur Lapindo. Adapun analisis data tentang hasil penelitian prilaku korban dianalisis dengan membandingan keadaan korban yang menderita post-traumatic stress disorder dengan orang-orang normal yang tidak menderita gangguan tersebut. Pada hasil penelitan ini ditemukan bahwa penanganan terhadap dampak psikologis kurang mendapat perhatian sebagai akibat kurangnya pengetahuan terhadap dampak ini. Salah satu dampak tersebut adalah munculnya post­ traumatic stress disorder (gangguan stresss pasca trauma) yang memiliki kriteria diagnistik yang khas dan berbrda dengan gangguan kecemasan yang lainnya. Bencana Lumpur Lapindo merupakan stressor yang dapat mengakibatkan munculnya gangguan ini.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Anggraini KDW, Anggraini--UNSPECIFIED
Subjects: Psikologi Sosial
Keywords: Traumatic; Stress; Gangguan Stress Pasca Trauma
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 12 Jul 2018 08:30
Last Modified: 12 Jul 2018 08:30
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/25457

Actions (login required)

View Item View Item