Attachment Orang Tua (Ibu) pada anak yang menjadi Pekerja Seks Komersial (PSK)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Zain, Tauhid (2011) Attachment Orang Tua (Ibu) pada anak yang menjadi Pekerja Seks Komersial (PSK). Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Tauhid Zain_B07206031.pdf

Download (3MB) | Preview
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/25537

Abstract

Penelitian ini dirancang dengan tujuan untuk mencari pola Attachment yang dipakai oleh subjek dalam mengaasuh anak dengan mengunakan metode deskriptif dengan tujuan untuk mengetahui seluk-beluk subjek seluas-luasnya. Berdasarkan analisis diatas dapat dilihat bagaimana perlakuan yang dilakukan ibu TR terhadap N. Kelekatan atau keterikatan antara ibu TR dan anaknya, N, sebelum menjadi PSK (pekerja seks komersial), a. Kegiatan sehari-hari lbu TR dengan N sejak kecil hingga besar, b. Kedekatan antara orang tua dan N sebelum menjadi PSK, c. Pendidikan dan pola komunikasi antara ibu TR dan N, d. Ketegasan ibu TR dalam menyikapi anak. Sedangkan Kelekatan atau keterikatan anatra ibu TR dan anaknya N sesudah menjadi PSK (pekerja seks komersial). a. Kegiatan sehari-hari Ibu TR dengan N sesudah menjadi pekerja seks komersial, b. Kedekatan antara orang tua dan N sesudah menjadi PSK, c. Pendidikan dan pola komunikasi antara ibu TR dan N, d. Ketegasan lbu TR dalam menyikapi anak, e. Tekanan dan masalah yang dihdapi selama N jadi PSK, f. Dampak dari kurangnya attachmenr ke anak. Kalau dilihat dari segi attachmenJ maka disimpulkan bahwa lbu TR termasuk ibu yang memiliki pola Anxious avoidanl attachment (cemas ambivelen) yang mengkombinasikan antara Anxious resistant attachment (cemas menghindar) dan insecure Attachment (tidak aman) ini terjadi ketika beliau sibuk kerja dan pada saat anak masih kecil sehingga tidak menyadari pentingnya pengasuhan dan kelekatan bagi anak, sedangkan bagi anak (N) Insecurely Attached ResinstanJ Infant (keterikatan kecemasan dan terhindar) dan Disorganized/ Disoriented Attached (keterikatan yang tidak berorientasi).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Zain, Tauhid--UNSPECIFIED
Subjects: Psikologi > Keluarga
Psikologi > Kecemasan
Keywords: Attachment Orang Tua (lbu) pada anak
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 24 Jul 2018 02:06
Last Modified: 24 Jul 2018 02:06
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/25537

Actions (login required)

View Item View Item