Pengaruh return on asset, return on equity, dan financing to deposit ratio terhadap tingkat bagi hasil deposito mudharabah : pada Bank Umum Syariah periode 2012-2017

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Faza, Zulfikar (2018) Pengaruh return on asset, return on equity, dan financing to deposit ratio terhadap tingkat bagi hasil deposito mudharabah : pada Bank Umum Syariah periode 2012-2017. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Zulfikar Faza_G74214129.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Return On Asset, Return On Equity, Dan Financing To Deposito Ratio Terhadap Tingkat Bagi Hasil Deposito Mudharabah(Pada Bank Umum Syariah Periode 2012-2017)” ini merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang apakah terdapat pengaruh signifikan secara parsial maupun simultan antara Return On Asset, Return On Equity, dan Financing To Deposito Ratio Terhadap Tingkat Bagi Hasil Deposito Mudharabah. Metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah 12 Bank Umum Syariah yang terdaftar pada Bank Indonesia, sedangkan sampel diambil dengan metode purposive sampling pada penelitian ini adalah 9 Bank Umum Syariah. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan dummy. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji statistik yakni uji T (parsial) dan uji F (simultan). Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa secara parsial/individu Return On Asset dan Financing To Deposit Ratio berpengaruh secara signifikan terhadap Tingkat Bagi Hasil Deposito Mudharabah. Sedangkan Return On Equity tidak berpengaruh terhadap Tingkat Bagi Hasil Deposito Mudharabah. Dari hasil penelitian ini disarankan agar dapat menjadi acuan bagi Bank maupun calon nasabah tentang perbedaan perubahan tingkat bagi hasil deposito mudharabah pada tiap bank umum syariah. Untuk penelitian selanjutnya dapat mengembangkan penelitian ini dengan menambah variabel bebas dengan periode yang lebih aktual.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Faza, Zulfikarzulfikarfaza@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Akuntansi
Ekonomi
Ekonomi Islam
Keywords: Return on asset; return on equity; financing to deposit ratio; tingkat bagi hasil deposito mudharabah; bank umum syari'ah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Faza Zulfikar
Date Deposited: 25 Jul 2018 06:42
Last Modified: 25 Jul 2018 06:42
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/25546

Actions (login required)

View Item View Item