Studi komparatif parenting style pada remaja yang mengalami kehamilan pra-nikah

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Auliawati, Apriliani (2010) Studi komparatif parenting style pada remaja yang mengalami kehamilan pra-nikah. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Apriliani Auliawati_B07206010.pdf

Download (896kB) | Preview

Abstract

Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana parenting style orang tua pada remaja yang mengalami kehamilan pra-nikah? Untuk menjawab permasalahan di atas, digunakan metode penelitian kualitatif deskriptif berbasis studi komparatif parenting style orang tua remaja yang mengalami kehamilan pra­ nikah. Dimana perangkat pengasuhanl parenting Diana Baumrind untuk mengasuh dan mendidik anak sehingga kepribadian anak dapat terbentuk dengan baik terdiri dari empat bentuk pengasuhan/ parenting yakni Authoritarian Parenting, Authoritative Parenting, Permissive Indulgent Parenting dan Permissinve Indifferent Parenting. Metode untuk mengungkap data-data yang diinginkan, digunakan teknik observasi partisipatif, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa gaya pengasuhan/ parenting style orang tua subyek yang memiliki Iatar belakang keluarga yang berbeda (broken home dan non-broken home) sangat mempengaruhi dalam pembentukan kepribadian dan perilaku dari masing-masing subyek yang mengalami kehamilan pra-nikah. Dari analisis data yang dilakukan, menghasilkan bahwa gaya pengasuhan/parenting style orang tua dalam mengasuh dan mendidik anak berpengaruh besar dalam pembentukan kepribadian dan perilaku pada masing-masing subyek (broken home dan non-broken home) yang mengalami kehamilan pra-nikah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Auliawati, AprilianiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Nikah
Remaja
Orang tua dan Anak
Keywords: Parenting style; remaja; kehamilan pra-nikah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 25 Jul 2018 03:45
Last Modified: 25 Jul 2018 03:45
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/25549

Actions (login required)

View Item View Item