Strategi bancassurance terhadap pengembangan produk asuransi di PT. Asuransi Takaful Keluarga Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Izzah, Siti Nailul (2018) Strategi bancassurance terhadap pengembangan produk asuransi di PT. Asuransi Takaful Keluarga Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Siti Nailul Izzah_G74214067.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Strategi Bancassurance Terhadap Pengembangan Produk Asuransi Di PT. Asuransi Takaful Keluarga Surabaya” ini merupakan hasil penelitian lapangan yang bertujuan untuk menjawab rumusan masalah mengenai bagaimana konsep bancassurance dan strategi yang dilakukan bancassurance dalam mengembangkan produk asuransi di PT. Asuransi Takaful Keluarga Surabaya. Metode penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian ini dilakukan dilapangan secara langsung untuk menggali informasi yang berkaitan mengenai konsep bancassurance dan strategi bancassurance terhadap pengembangan produk asuransi. Pengumpulan data peneliti melakukan wawancara dengan informan Kepala Kantor Pelayanan Surabaya, Bussines Partner Administration (BPA) divisi bancassurance, Bussines Partner Officer (BPO) divisi bancassurance dan Pegawai PT. Asuransi Takaful Keluarga Surabaya. Hasil penelitian yang diperoleh peneliti yaitu konsep bancassurance di PT. Asuransi Takaful Keluarga merupakan kerjasama yang dilakukan perusahaan asuransi dengan Lembaga Keuangan Bank maupun Non Bank. Model kerjasama yang digunakan yaitu model distribusi dengan Lembaga Keuangan yang berperan memasarkan produk asuransi. Sedangkan strategi bancassurance terhadap pengembangan produk asuransi yaitu dengan melakukan kerjasama yang menghasilkan produk baru dalam rangka memenuhi kebutuhan dari Lembaga Keuangan yang melakukan pembiayaan kepada nasabahnya. Berdasarkan dari hasil penelitian diatas, maka kepada PT. Asuransi Takaful Keluarga Surabaya disarankan untuk tetap memperhatikan faktor pengembangan produk asuransinya sehingga dapat tetap bersaing dengan asuransi syariah lainnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Izzah, Siti Nailulsitinailulizzah14@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Hukum Islam > Asuransi Jiwa
Keywords: Bancassurance;Pengembangan Produk.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Izzah Siti Nailul
Date Deposited: 30 Jul 2018 07:40
Last Modified: 30 Jul 2018 07:40
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/25668

Actions (login required)

View Item View Item