Pola kepemimpinan transformasional pada pemimpin perempuan di SMP Kemala Bhayangkari 1 Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hajji, Halimatul Ilmi Yaumil (2018) Pola kepemimpinan transformasional pada pemimpin perempuan di SMP Kemala Bhayangkari 1 Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Halimatul Ilmi_D73214037.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Pola Kepemimpinan Transformasional Pada Pemimpin Perempuan di Sekolah Menengah Pertama Kemala Bhayangkari 1 Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab fokus penelitian mengenai pola kepemimpinan transformasional pada pemimpin perempuan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Peneliti mendalami fenomena-fenomena yang terjadi di lapangan, kemudian menggambarkan dalam bentuk kata-kata dan kalimat. Metode yang digunakan peneliti dalam pengumpulan data adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Metode yang digunakan dalam penelian ini adalah model Miles dan Huberman yang terdiri dari tiga komponen yaitu; reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian yang dilakukan di lapangan menunjukkan bahwa perilaku pemimpin perempuan SMP Kemala Bhayangkari 1 Surabaya ini termasuk dalam aspek perilaku pemimpin transformasional. Diantaranya yang pertama pengaruh ideal, dimana seorang pemimpin menjadi suri tauladan bagi stakeholder sekolah. Kedua, motivasi yang menginspirasi yaitu perilaku pemimpin yang selalu memberikan motivasi kepada para stakeholder sekolah. Ketiga, rangsangan intelektual yaitu pemimpin berperan sebagai penumbuh kembang ide kreatif. Keempat, pertimbangan individual yaitu pemimpin yang selalu mengayomi serta memberikan perhatian kepada para stakeholder sekolah. Dari keempat aspek tersebut dapat dikatakan bahwa pemimpin perempuan SMP Kemala Bhayangkari 1 Surabaya ini menggunakan pola kepemimpinan transformasional.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hajji, Halimatul Ilmi Yaumilhalimailmi27@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Wanita
Kepemimpinan
Keywords: Pola kepemimpinan transformasional; pemimpin perempuan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Hajji Halimatul Ilmi Yaumil
Date Deposited: 31 Jul 2018 07:14
Last Modified: 18 Mar 2019 07:32
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/25758

Actions (login required)

View Item View Item