Analisis pemahaman pajak penghasilan dan sanksi pajak pada wajib pajak orang pribadi (WP OP) pegawai UD petis udang di kampung petis Desa Gumeng Bungah Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Danial, Ahmad Fariez (2018) Analisis pemahaman pajak penghasilan dan sanksi pajak pada wajib pajak orang pribadi (WP OP) pegawai UD petis udang di kampung petis Desa Gumeng Bungah Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Ahmad Fariez Danial_G02214008.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Analisis Pemahaman Pajak Penghasilan dan Sanksi Pajak pada Wajib Pajak Orang Pribadi (WP OP) Pegawai UD Petis Udang di Kampung Petis Desa Gumeng Bungah Gresik” Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah Bagaimana pemahaman pajak penghasilan pada wajib pajak orang pribadi (WP OP)Pegawai UD Petis Udang di kampung petis Gumeng Bungah Gresik? dan Bagaimana pemahaman sanksi pajak pada wajib pajak orang pribadi (WP OP)Pegawai UD petis udang di kampung petis Gumeng Bungah Gresik? Metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif dengan jenis pendekatan penelitian studi kasus. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dengan beberapa informan, yakni beberapa pegawai UD Petis Udang di Kampung Petis Desa Gumeng Bungah Gresik. Kemudian dianalisis dengan menggunakan metode analisis deskriptif, sehingga memperoleh gambaran mengenai objek secara faktual, akurat, dan sistematis. Hasil dari penenitian ini adalah pemahaman pajak penghasilan dan sanksi pajak.Wajib Pajak Orang Pribadi (WPOP) Pegawai UD Petis Udang Desa Gumeng Bungah Gresik kurang memahami tentang pajak penghasilan. Sedangkan dengan sanksi pajak para pegawai hanya mengetahui tetapi tidak memahami sehingga banyak yang melanggar sanksi karena kurangnya pengetahuan mengenai sanksi pajak. Kesimpulan dari penelitian ini adalah pemahaman pajak penghasilan dan sanksi pajak pada Wajib Pajak Orang Pribadi (WP OP) Pegawai UD Petis Udang di kampung petis Gumeng Bungah Gresik dari berbagai pegawai di UD petis udang tersebut masih sangat minim. Mereka masih belum mengetahui kalau dirinya adalah Wajib Pajak Orang Pribadi dengan kategori pegawai tidak tetap dan dengan tarif berapa yang harus dibayar dan bagaimana cara membayarnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Danial, Ahmad Fariezfariezdanial86@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Akuntansi
Keywords: Pajak; Wajib pajak
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi
Depositing User: Danial Ahmad Fariez
Date Deposited: 03 Aug 2018 08:48
Last Modified: 03 Aug 2018 08:48
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/25937

Actions (login required)

View Item View Item