Implementasi service excellence pada BMT Madani Sepanjang Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Putrianingsih, Abesa (2018) Implementasi service excellence pada BMT Madani Sepanjang Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Abesa Putrianingsih_G74214077-2.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif yang digunakan untuk memecahkan masalah dengan informasi yang didapat dari wawancara terhadap direktur, wakil direktur, staf operasional, staf pemasaran dan anggota BMT Madani Sepanjang Sidoarjo dengan mengetahui tentang Implemetasi Service Excellence pada BMT Madani Sepanjang Sidoarjo. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dalam melakukan Implemetasi Service Excellence pada BMT Madani Sepanjang Sidoarjo terdapat adanya konsep Service Excellence A6 yaitu 1) Kemampuan (Ability) yaitu berkomunikasi yang mempermudah anggota BMT dalam memahami produk atau saat bertransaksi, 2) Sikap (Attitude) yaitu sikap sopan, murah senyum, serta ramah juga diberikan kepada para anggota BMT Madani, 3) Penampilan (Apprearance) yaitu penampilan karyawan BMT Madani yang berseragam rapi dan bersih serta penampilan ruang kantor yang nyaman dan bersih, 4) Perhatian (Attention), yang diberikan kepada anggota yaitu rasa kekeluargaan, 5) Tindakan (Action) yaitu tindakannya yaitu dengan proses pelayanan yang cepat, anggota tidak perlu mengantri, 6) tanggung jawab (Accountability) yaitu tanggung jawab BMT Madani Sepanjang Sidoarjo menjaga semua privasi anggotanya. Saran dari hasil penelitian ini adalah Service Excellence yang BMT Madani menggunakan konsep A6 yang sudah dilakukan dengan baik oleh BMT Madani Sepanjang Sidoarjo serta semua kriteria sudah berjalan sesuai dengan sifat teladan nabi Muhammad SAW. Dan dimasa yang mendatang dapat lebih baik lagi dan dipertahankan sifat kekeluargaannya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Putrianingsih, Abesaabesaputri286@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Keywords: Service Excellence, BMT Madani Sepanjang Sidoarjo
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Putrianingsih Abesa
Date Deposited: 03 Aug 2018 08:26
Last Modified: 03 Aug 2018 08:26
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/25940

Actions (login required)

View Item View Item