Pengaruh persepsi kemudahan sistem dan persepsi kenyamanan terhadap sikap positif mahasiswa prodi Ekonomi Syariah UINSA angkatan 2014-2016 dalam menggunakan layanan mobile banking bank syariah

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nadlifah, Mia Ulfatun (2018) Pengaruh persepsi kemudahan sistem dan persepsi kenyamanan terhadap sikap positif mahasiswa prodi Ekonomi Syariah UINSA angkatan 2014-2016 dalam menggunakan layanan mobile banking bank syariah. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Mia Ulfatun Nadlifah_G74214050.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini menggunakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Persepsi Kemudahan Sistem dan Persepsi Kenyamanan terhadap Sikap Positif Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah UINSA Angkatan 2014-2016 dalam Menggunakan Layanan Mobile Banking Bank Syariah. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 55 mahasiswa dengan menggunakan teknik nonprobability sampling dan teknik sampling jenuh. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner dengan skala likert. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik serta uji regresi linier berganda. Hasil penelitian secara simultan berpengaruh positif dan signifikan dengan proporsi persepsi kemudahan sistem (X1) dan persepsi kenyamanan (X2) terhadap sikap positif mahasiswa prodi ekonomi syariah UINSA angkatan 2014-2016 dalam menggunakan layanan mobile banking bank syariah (Y). Sedangkan untuk pengujian parsial persepsi kemudahan sistem (X1) menunjukkan bahwa tidak berpengaruh signifikan dan persepsi kenyamanan (X2) menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan. Bagi mahasiswa ekonomi syariah UINSA diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan terhadap layanan mobile banking bank syariah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nadlifah, Mia Ulfatunmiaulfa0@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Layanan
Teknologi
Keywords: Sikap positif; layanan; mobile banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Nadlifah Mia ulfatun
Date Deposited: 02 Aug 2018 08:27
Last Modified: 02 Aug 2018 08:27
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/25944

Actions (login required)

View Item View Item