Hubungan Organizational Climate dan Support Colleague terhadap Happiness at Work

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Yurita, Friska (2018) Hubungan Organizational Climate dan Support Colleague terhadap Happiness at Work. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Friska Yurita_B77213065.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara Organizational Climate dan Support Colleague terhadap Happiness At Work pada karyawan PT Pisma Group Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi Kendall-Tau, sedangkan perhitungan dilakukan dengan program Statistical Product and Service Solution (SPSS) for Windows versi 16.00. Koefisien korelasi pertama antara variabel Hapiness at Work dan Organizational climate yang diperoleh yaitu sebesar 0,452 dengan taraf signifikansi 0.05 (2-tailed). Koefisien korelasi kedua antara variabel Organizational climate dan Support Colleague yang diperoleh yaitu sebesar 0.441 dengan taraf signifikansi 0.05 (2-tailed). Koefisien korelasi terakhir yaitu antara variable Happiness at work dan Support colleague yang diperoleh sebesar 0.350 dengan taraf signifikansi 0.05 (2-tailed). Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data berupa skala organizational climate, skala support colleague dan skala happiness at work. Subjek penelitian ini adalah karyawan PT Pisma Group Surabaya yang berusia dalam rentang 22-40 tahun, dengan lama bekerja 1 tahun sampai lebih dari 13 tahun, responden penelitian adalah keseluruhan populasi yaitu berjumlah 30 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat hubungan yang signifikan antara Organizational climate dan Happiness at work dengan signifikansi 0.001 < 0.05; (2) terdapat hubungan yang signifikan antara Support colleague dan Happiness at work dengan signifikansi 0.001 < 0.05; (3) terdapat hubungan yang signifikan antara Happiness at work dan Support colleague dengan signifikansi 0.009. Artinya terdapat hubungan yang antara Organizational climate dan Support Colleague terhadap Happines At Work.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Yurita, Friskafriska.rockdevila@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Budaya Organisasi
Tenaga Kerja
Keywords: organizational climate; support colleague; happiness at work; iklim organisasi; dukungan rekan kerja; kebahagiaan kerja
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Yurita Friska
Date Deposited: 03 Aug 2018 08:16
Last Modified: 03 Aug 2018 08:16
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/25945

Actions (login required)

View Item View Item