Pengaruh tayangan sinetron anak langit terhadap pola berpikir tentang nilai-nilai pendidikan akhlak di SMPN 2 Mantup

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Azhari, Galih Afif (2018) Pengaruh tayangan sinetron anak langit terhadap pola berpikir tentang nilai-nilai pendidikan akhlak di SMPN 2 Mantup. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Galih Afif Azhari_D01214003.pdf

Download (2MB)

Abstract

Permasalahan yang akan dikaji dalam penelitian ini, yaitu: (1) Bagaiman Intensitas Menonoton Tayangan Sinetron Anak Langit? (2)Bagaimana Pola Berpikir Anak Tentang Nilai-Nilai Pendidika Akhlak Di SMPN 2 Mantup? (3) Apakah Ada Pengaruh Tayangan Sinetron Anak Langit Terhadap Pola Berpikir Tentang Nilai-Nilai Pendidikan Akhlak?Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan teknologi yang semakin maju salah satunya televisi yang menyebarkan informasi yang bigutu cepat dan mudah, dalam media televisi juga banyak tontonan atau tayangan seperti sinetron anak langit. Dalam sinetron tersebut banyak adegan geng montor, kekerasan, pornografi, mistik, dan adegan yang bernuasa agama. Di sekolahan tersebut di erbolehkan.Adapunpopulasidansampeldalampenelitianiniadalahsiswa SMP Negeri 2 Mantup, denganjumlahpopulasi 187siswakelas VIII di SMP Negeri 2 Mantup. Sampel yang di ambiladalah 67 orang siswa yang berasaldari Kelas 8A-F. Analisis yang digunakanadalahanalisispropotional random sampling, denganteknikanalisis “Regersi Liner”untukmenyatakanadanya Pengaruh Tayangan Sinetron Anak Lnagit Terhadap Pola Berpikir Tentang Nilia-nilai Pendidikan Akhlak.Berdasarkan hasil yang diperoleh dari lapangan dan perhitungan dengan menggunakan SPSS (RegresiLenier) dapat disimpulkan bahwa: (1)Bagaimana Intensitas Menonton Tayangan sinetron Anak Langit Di SCTV adalah46%, (2) Bagaimana Pola Berpikir Tentang Nilai-nilai Pendidikan Akhlak Di SMPN 2 Mantupadalah 57%, (3) Dari hasilanalisisRegresi Liner menyatakanadanya pengaruh58% tayangan sinetron anak langit terhadap pola berpikir tentang nilai-nilai pendidikan akhlak di smpn 2 mantup.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Azhari, Galih Afifgalieh95@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Agama
Anak
Keywords: Tayangan Sinetron: Pola Berpikir : Nilai Pendidikan Akhlak
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Azhari Galih Afif
Date Deposited: 08 Aug 2018 08:03
Last Modified: 15 Aug 2018 01:13
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/25948

Actions (login required)

View Item View Item