Teknik kursi kosong untuk meningkatkan rasa percaya diri terhadap korban bullying di UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fatoni, Mukhammad Fikri (2018) Teknik kursi kosong untuk meningkatkan rasa percaya diri terhadap korban bullying di UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Mukhammad Fikri Fatoni_B73214071.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Fokus penelitian ini adalah 1) Bagaimana proses konseling Teknik Kursi Kosong untuk Meningkatkan Rasa Percaya Diri korban Bulliying ? 2) Bagaimana hasil akhir konseling Teknik Kursi Kosong untuk Meningkatkan Rasa Percaya Diri korban Bulliying? Dalam menjawab permasalahan tersebut, penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan analisa deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara dan observasi yang disajikan dalam bab penyajian data dan analisis data. Permasalahan konseling yakni terjadi terhadap sikap yang dimiliki konseli sehingga mengalami korban bulliying yang membuat kurangnya rasa percaya diri konseli. Penerapan konseli dalam menyelesaikan masalah tersebut dengan menggunakan teknik kursi kosong, dengan teknik kursi kosong ini dapat memberikan perubahan sikap, perasaan yang terjadi terhadap konseli dengan permasalahan yang sekarang dihadapi konseli. Hasil dari penerapan konseling ini yakni konseli mampu berfikir positif, mulai berinteraks, sudah mulai mengutarakan pendapat, memulai hal baru, bisa menghadapi ketakutan, bisa menerima kenyataan, kepercayaan diri yang sudah mulai tumbuh danpemikiran yang kreatif.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fatoni, Mukhammad Fikrifikri8180@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: Teknik Kursi kosong; Meningkatkan Rasa Percaya Diri; Bullying
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Fatoni Mukhammad Fikri
Date Deposited: 07 Aug 2018 07:25
Last Modified: 07 Aug 2018 07:25
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/26017

Actions (login required)

View Item View Item