Terapi reward dan punishment untuk menangani perilaku bullying seorang siswa SMP Tri Guna Bhakti Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Amrulloh, Muhammad Fahmi (2018) Terapi reward dan punishment untuk menangani perilaku bullying seorang siswa SMP Tri Guna Bhakti Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Muhamad Fahmi Amrulloh_B73214069.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Fokus penelitian ini adalah 1) Bagaimana hasil proses terapi reward dan punishment untuk menangani perilaku bullying di sekolah ? 2) Untuk mengetahui dan memahami bagaimana terapi reward dan punishment untuk menangani perilaku bullying di sekolah. Dalam menjawab permasalahan tersebut, penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan analisa deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara dan observasi yang disajikan dalam bab penyajian data dan analisis data. Permasalahan konseli yakni bullying verbal, bullying non verbal yang terjadi di sekolahan SMP Tri Guna Bhakti Surabaya. Penerapan konseling dalam menyelesaikan masalah tersebut dengan menggunakan terapi reward dan punishment, dengan cara memberikan teguran dan hadiah agar konseli bisa mengurangi perilaku bullying. Hasil dari penerapan konseling ini yakni konseli bisa mempunyai kesadaran atas perilakunya dan bisa mengurangi perilaku bullying.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Amrulloh, Muhammad Fahmifahmibonek27@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Perilaku
Keywords: Terapi reward; punishment; bullying
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Amrulloh Muhammad Fahmi
Date Deposited: 06 Aug 2018 08:44
Last Modified: 06 Aug 2018 08:44
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/26018

Actions (login required)

View Item View Item