Pengaruh dana pihak ketiga, Financing to Deposit Ratio, Non Performing Financing dan beban operasional pendapatan operasional terhadap profitabilitas di Bank Panin Dubai Syariah Tbk

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahmadhani, Latifah Dian Ayu (2018) Pengaruh dana pihak ketiga, Financing to Deposit Ratio, Non Performing Financing dan beban operasional pendapatan operasional terhadap profitabilitas di Bank Panin Dubai Syariah Tbk. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Latifah Dian Ayu Rahmadhani_G74214100.pdf

Download (723kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Dana Pihak Ketiga, Financing to Deposit Ratio, Non Performing Financing dan Beban Operasional Pendapatan Operasional secara parsial dan simultan terhadap Return on Asset (ROA) di Bank Panin Dubai Syariah Tbk”. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Menggunakan data laporan keuangan pada tahun 2010-2017. Data utama dalam penelitian ini adalah data sekunder. Penelitian ini menggunakan time series. Data diperoleh dari pengumpulan variabel-variabel penelitian yang diakses melalui website resmi Bank Indonesia. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan bantuan SPSS. Hasil dari penelitian Dana Pihak Ketiga, Financing to Deposit Ratio, Non Performing Financing dan Beban Operasional Pendapatan Operasional secara parsial terhadap Return on Asset (ROA) di Bank Panin Dubai Syariah Tbk. Menunjukkan bahwa Dana Pihak Ketiga memiliki signifikansi sebesar 0,503, artinya tidak terdapat pengaruh terhadap ROA. Financing to Deposit Ratio memiliki signifikansi sebesar 0,725, artinya tidak terdapat pengaruh terhadap ROA. Non Performing Financing memiliki signifikansi sebesar 0,396, artinya tidak terdapat pengaruh terhadap ROA. Beban Operasional Pendapatan Operasional berpengaruh negatif signifikan terhadap Return on Asset (ROA) dengan nilai signifikansi sebesar 0,029. Dana Pihak Ketiga, Financing to Deposit Ratio, Non Performing Financing dan Beban Operasional Pendapatan Operasional berpengaruh secara simultan terhadap Return on Asset (ROA) memiliki signifikansi sebesar 0,003. Berdasarkan penelitian, maka pihak Bank Panin Dubai Syariah diharapkan dapat mengendalikan dan mengontrol Beban Operasional agar kinerja perusahaan semakin efisien. Untuk penelitian selanjutnya, diharapkan dapat memperluas variabel yang digunakan dalam memperluas variabel yang digunakan terhadap penelitian sejenis dan memilih lembaga keuangan lainnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahmadhani, Latifah Dian Ayulatifahdian96@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Keywords: Financing to Deposit Ratio; Non Performing Financing; Beban Operasional Pendapatan Operasional; Return on Asset
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ayu Latifah Dian
Date Deposited: 03 Aug 2018 09:30
Last Modified: 03 Aug 2018 09:30
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/26042

Actions (login required)

View Item View Item