Service excellent pegawai frontliner dalam perspektif nasabah BNI Syariah Cabang Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Surya, Mochammat Adam (2018) Service excellent pegawai frontliner dalam perspektif nasabah BNI Syariah Cabang Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Mochammat Adam Surya_G74214106.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Skripsi yang berjudul “Service Excellent Pegawai Frontliner Dalam Perspektif Nasabah Bank BNI Syariah Cabang Sidoarjo” ini membahas mengenai service excellent yang diterapkan pegawai frontliner bank dalam perspektif nasabah BNI Syariah Cabang Sidoarjo. Ini merupakan penelitian kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui tentang bagaimana pelayanan prima (Service Excellent) yang dilakukan pegawai frontliner perbankan syariah sehingga mendapat pandangan tersendiri bagi setiap nasabah perbankan syariah di BNI Syariah Cabang Sidoarjo. Dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan cara menggunakan metode wawancara. Data diambil dengan menggunakan metode mewawancara pada pegawai frontliner seperti Customer Service, teller maupun security, serta nasabah yang melakukan transaksi di BNI Syariah Kantor Cabang Sidoarjo. Pemikiran menggunakan pendekatan deduktif yaitu menarik kesimpulan dari yang besar ke kasus. Dalam penelitian terbukti bahwa penerapan service excellent yang dilakukan pegawai frontliner BNI Syariah Cabang Sidoarjo yakni dengan cara melakukan sikap atau tindakan yang adil, amanah, bertanggung jawab, sopan santun, musyawarah ketika terjadi keluhan, serta berpenampilan yang baik. Hal tersebut membuktikan bahwa pegawai memiliki tindakan , penampilan dan ketrampilan yang baik dalam proses pelayanan prima terhadap setiap nasabah. Segala tindakan pegawai frontliner BNI Syariah sesuai dengan teori yang ada tentang service excellen. Dari hasil penelitian di atas, diharapkan agar setiap pegawai frontliner perbankan syariah harus selalu memberikan pelayanan yang baik terhadap setiap nasabah. Sehingga secara efektif meningkatkan kinerja Islam pada karyawan dalam mencapai prestasi. Selain itu selalu mempertahankan dan meningkatkan kinerja-kinerja yang dimiliki pegawai bank khususnya pegawai frontliner dalam melakukan service excellent terhadap pelayanan nasabah. Meliputi mempercepat lagi proses pelayanan transaksi nasabah, memberi kemudahan transaksi nasabah, manambah fasilitas untuk menunjang service excellent dalam pelayanan nasabah dan pelayanan baik yang lain.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Surya, Mochammat Adamadam.suryaa1@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen
Sumber Daya Manusia
Keywords: Service excellent; Pegawai frontliner; Perspektif nasabah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Surya Mochammat Adam
Date Deposited: 06 Aug 2018 08:00
Last Modified: 06 Aug 2018 08:00
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/26044

Actions (login required)

View Item View Item