Komunikasi pemasaran Lilian Handicraft di Desa Barengkrajan Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Siget, Hanif Sholachudin (2018) Komunikasi pemasaran Lilian Handicraft di Desa Barengkrajan Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Hanif Sholachudin Siget_B06212052.pdf

Download (2MB)

Abstract

Dalam kegiatan transaksi jual beli tidak akan lepas dengan adanya proses pemasaran. Pemasaran menjadi alat utama dalam melakukan penyebaran informasi kepada khalayak umum. Dalam pemasaran sendiri mengalami beberapa perkembangan yang sesuai dengan kemajuan teknologi yang berfungsi sebagai alat bantu dari pemasaran tersebut. Pelaku pemasaran harus mempertimbangkan beberapa hal yang harus dilakukan dengan tepat, sehingga diperlukan adanya strategi yang matang. Lilian Handicraft menjadi salah satu pelaku pemasar yang diplih oleh peneliti, sehingga peneliti perlu mengetahui (1)Komunikasi pemasaran Lilian Handicraft di Desa Barengkrajan Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo. Peneliti ini bertujuan (1)Untuk memahami dan mendeskripsikan secara mendalam komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Lilian Handicraft dalam memasarkan produknya. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif yang berfungsi mendeskripsikan apa yang terjadi dilapangan dengan cara mengumpulkan beberapa data yang didapat dari wawancara, observasi, dokumentasi, dan beberapa data pendukung lainnya. Penelitian ini juga menggunakan Teori Bauran Promosi dan Komunikasi Persuasif sebagai acuan dan dasar dalam melakukan penelitian. Berdasarkan hasil dari pengumpulan data yang telah dilakukan oleh peneliti, maka ditemukan (1)komunikasi pemasaran secara internal dan (2)komunikasi pemasaran secara eksternal menjadi ciri khas yang dilakukan oleh Lilian Handicraft, secara internal pihak pemasar menjalin hubungan baik antara beberapa pihak yang terlibat sebelum melakukan hubungan dengan eksternal yang disebut dengan konsumen. Pemasar juga kerap melakukan promosi secara langsung kepada konsumen, metode promosi ini lebih menonjolkan penarikan persepsi konsumen yang bertujuan untuk membujuk atau mempersuasi perilaku konsumen agar sesuai dengan harapan pemasar. Hal tersebut yang tetap dipertahankan oleh pihak pemasar dalam menghadapi beberapa kendala yang dihapinya, salah satu kendala yang berat adalah munculnya beberapa pemasar baru yang memiliki bidang yang sama dengan Lilian Handicraft, sehingga kedekatan dengan konsumen menjadi alat kunci utama guna membangun kepercayaan dan kenyamanan antara pemasar dan konsumen.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Siget, Hanif Sholachudinhanifsholachudin540@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Komunikasi
Pemasaran
Keywords: Komunikasi pemasaran; Lilian Handicraft
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Sholachudin S. Hanif
Date Deposited: 07 Aug 2018 08:49
Last Modified: 07 Aug 2018 08:53
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/26107

Actions (login required)

View Item View Item