الأخطاء في اختيار الكلمة المناسبة لترجمة العربية إلى الإندونيسية لدى طلاب قسم تعليم اللغة العربية جامعة سونن أمبيل الإسلامية الحكومية بسورابايا: دراسة تحليلية

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Charisma, Muhammad Ryan (2018) الأخطاء في اختيار الكلمة المناسبة لترجمة العربية إلى الإندونيسية لدى طلاب قسم تعليم اللغة العربية جامعة سونن أمبيل الإسلامية الحكومية بسورابايا: دراسة تحليلية. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Ryan Charisma_D72214030.pdf

Download (5MB)

Abstract

Peneliti menemukan pelajar Indonesia yang menerjemahkan teks Arab banyak yang melakukan kesalahan pada saat mentransfer teks-teks bahasa Arab ke bahasa Indonesia terutama pada pemilihan diksinya. Dan fenomena ini disebabkan oleh berbagai faktor. Berdasaran data dan fakta yang ditemukan, peneliti tergugah untuk melakukan penelitian ini. Dan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengatahui bentuk-bentuk kesalahan pada saat menerjemahkan serta penyebab dan cara mengatasinya. Dan hasilnya adalah ditemukan bahwa ditemukan banyak ditemukan kesalahan-kesalahan pada penerjemahan Arab-Indonesia oleh mahasiswa serta penyebabnya dan cara mengatasi masalah tersebut.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Charisma, Muhammad Ryanm.ryancharisma@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan
Keywords: Analisis kesalahan; pembenaran kesalahan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Charisma Muhammad Ryan
Date Deposited: 09 Aug 2018 02:36
Last Modified: 09 Aug 2018 02:36
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/26124

Actions (login required)

View Item View Item