Efektivitas penerapan Bauran promosi dalam meningkatkan jumlah Pembiayaan Produk Amanah: studi kasus pada Pegadaian Syariah Cabang Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Suryaningrum, Eka Putri Andini (2018) Efektivitas penerapan Bauran promosi dalam meningkatkan jumlah Pembiayaan Produk Amanah: studi kasus pada Pegadaian Syariah Cabang Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Eka Putri Andini Suryaningrum_G94214166.pdf

Download (4MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan yaitu bagaimana efektivitas penerapan bauran promosi dalam meningkatkan jumlah pembiayaan produk Amanah dan apa kendala yang dihadapi pada penerapan bauran promosi dalam meningkatkan jumlah pembiayaan produk Amanah. Skripsi ini menggunakan metode penelitian jenis deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Setelah itu data akan dianalisis menggunakan metode analisis data kualitatif studi kasus. Penerapan bauran promosi pada produk Amanah dalam meningkatkan jumlah pembiayaan di Pegadaian Syariah Cabang Sidoarjo di katakan belum efektif. Hal ini di karenakan Pegadaian Syariah Cabang Sidoarjo tidak memperhatikan pengeluaran biaya dengan pendapatan yang di hasilkan, produk yang relatif baru, persyaratan pengajuan pembiayaan produk Amanah yang sulit, lamanya proses pengurusan berkas, serta kurangnya kerja sama dengan dealer atau lembaga leasing. Pegadaian Syariah Cabang Sidoarjo di harapkan mampu untuk memaksimalkan penerapan bauran promosinya dengan memperhatian pengeluaran dan pendapatan, serta meminimalisir sulitnya persyaratan dalam proses pengajuan pembiayaan produk Amanah dan memperbanyak menjalin hubungan kerja sama dengan pihak atau lembaga terkait.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Suryaningrum, Eka Putri Andinivandini10@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Gadai
Pendidikan
Pendidikan > Pembelajaran
Pendidikan > Metode
Keywords: Bauran Promosi; Meningkatkan Jumlah Pembiayaan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Suryaningrum Eka Putri Andini
Date Deposited: 06 Aug 2018 06:49
Last Modified: 06 Aug 2018 06:49
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/26173

Actions (login required)

View Item View Item