Pandangan mengenai prospek kerja alumni Prodi Aqidah dan Filsafat Islam di kalangan mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya paradigma fakta sosial Emile Durkheim

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nisak, Tasbikhin (2018) Pandangan mengenai prospek kerja alumni Prodi Aqidah dan Filsafat Islam di kalangan mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya paradigma fakta sosial Emile Durkheim. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
TASBIKHIN NISAK_E71214036.pdf

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini membahas pandangan mahasiswa UINSA mengenai prospek kerja alumni Prodi AFI, berkaitan dengan paradigma fakta sosial Emile Durkheim. Pandangan positif maupun negatif mahasiswa UINSA yang menjadi tolak ukurnya ialah prospek kerja alumni Prodi AFI. Di dalam skripsi ini akan menjawab 2 pertanyaan yaitu bagaimana pandangan mahasiswa UINSA terhadap prospek kerja alumni Prodi AFI dan bagaimana paradigma fakta sosialnya Emile Durkheim tentang pandangan mahasiswa UINSA terhadap prospek kerja alumni Prodi AFI. Pembahasannya tidak keluar jauh dari batasan masalah dalam kedua pertanyaan tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, yang dibaca dengan menggunakan deskriptif analisis. Data diungkap dan didapat dari hasil wawancara terhadap informan atau narasumber. Peran informan atau narasumbernya ialah mahasiswa UINSA. Secara umum masyarakat memberikan pandangan secara baik maupun buruk tetapi mengarah pada prospek kerja alumni Prodi AFI. Masyarakat dalam ruang lingkup UINSA yang telah menstruktur pola pikir mahasiswa Prodi AFI. Mengenai prospek kerja kedepan, hal tersebut merupakan bagian dari realitas paradigma fakta sosial Emile Durkheim, yaitu sebagai cara bertindak, tingkah laku, berpikir, berkata. Masyarakat sebagai bagian besar kumpulan dari individu, sehingga secara jumlah besar kedudukan masyarakat terkalahkan. Dalam hal ini peran individu ialah mahasiswa Prodi AFI sedangkan peran lingkungan masyarakat ialah mahasiswa UINSA lainnya. Namun data yang diambil ialah dalam pandangan positif maupun negatif. Sudut pandang yang digunakan oleh informan atau narasumber ialah sudut pandang prodi dalam bidang masing-masing. Jadi kesimpulan dari skripsi ini ialah, secara umum mahasiwa UINSA memandang optimis bahwa semua prospek kerjanya baik untuk alumni Prodi AFI dengan berbagai alasan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nisak, Tasbikhintasbihinnisa@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Filsafat
Sosiologi
Keywords: Mahasiswa, Prospek Kerja, Fakta Sosial
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Aqidah Filsafat Islam
Depositing User: Nisak Tasbikhin
Date Deposited: 09 Aug 2018 07:09
Last Modified: 09 Aug 2018 07:09
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/26195

Actions (login required)

View Item View Item