Optimalisasi pembelajaran konstruktivistik dalam peningkatan motivasi beribadah siswa dan penguatan pendidikan karakter religius: studi multi kasus di SMPN 2 Sedati dan MTs Nurul Huda Sedati Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Silviannisa, Rizqi (2018) Optimalisasi pembelajaran konstruktivistik dalam peningkatan motivasi beribadah siswa dan penguatan pendidikan karakter religius: studi multi kasus di SMPN 2 Sedati dan MTs Nurul Huda Sedati Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rizqi Silviannisa_F12316255.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan motivasi beribadah siswa dan penguatan pendidikan karakter religius melalui optimalisasi pembelajaran konstruktivistik. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana pembelajaran konstruktivistik di SMPN 2 Sedati dan MTs Nurul Huda Sedati Sidoarjo. 2) Bagaimana upaya optimalisasi pembelajaran konstruktivistik dalam peningkatan motivasi beribadah dan karakter religius siswa di SMPN 2 Sedati dan MTs Nurul Huda Sedati Sidoarjo. 3) Apa faktor pendukung dan penghambat dalam peningkatan motivasi beribadah dan penguatan pendidikan karakter religius siswa melalui optimalisasi pembelajaran konstruktivistik di kedua sekolah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Silviannisa, Rizqirizqisilviannisa@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Pendidikan - Karakter
Pendidikan > Pembelajaran
Keywords: Pembelajaran konstruktivistik; Motivasi beribadah; Pendidikan karakter religius
Divisions: Program Magister > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Silviannisa Rizqi
Date Deposited: 06 Aug 2018 08:12
Last Modified: 06 Aug 2018 08:12
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/26214

Actions (login required)

View Item View Item