Media instagram dan gaya hidup remaja anggota komunitas Gresik Doodle Art

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Silvia, Dinda (2018) Media instagram dan gaya hidup remaja anggota komunitas Gresik Doodle Art. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dinda Silvia_B96214116.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki fokus pada bagaimana anggota komunitas Gresik doodle art mengkonsumsi media instagram dan bagaimana gaya hidup personal yang tergabung pada Komunitas Gresik doodle art. Untuk mengungkap masalah tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif, dengan pendekatan tersebut berguna untuk menghasilkan uraian mengenai fakta dan data yang kemudian di analisis dekskriptif menggunakan teori gaya hidup Adorno. Dalam penelitian ini disimpulkan bahwa anggota komunitas Gresik doodle art mengkonsumsi media instagram sebagai sumber media informasi, media instagram digunakan sebagai referensi acuan dalam berkarya, memanfaatkan fitur dalam media instagram sebagai media hiburan dan eksisitensi sebuah karya, dan gaya hidup personal komunitas Gresik doodle art menjadi gaya hidup hedonis yang dipengaruhi oleh beberapa faktor internal dan faktor eksternal kemudian berlanjut pada perilaku konsumtif personal komunitas Gresik doodle art. Berdasarkan hasil penelitian ini beberapa rekomendasi yang diperkirakan dapat dijadikan bahan pertimbangan penelitian terkait dengan media sosial sebagai pembelajaran studi komunikasi secara mendalam.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Silvia, Dindadindasilvia34@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Media
Remaja, Gaya hidup
Keywords: Instagram; gaya hidup remaja; anggota Gresik Doodle Art
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Silvia Dinda
Date Deposited: 07 Aug 2018 04:15
Last Modified: 07 Aug 2018 04:15
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/26248

Actions (login required)

View Item View Item