Representasi kekerasan keluarga dalam film Papa Maafin Risa

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rifa'i, A. Rifqi (2018) Representasi kekerasan keluarga dalam film Papa Maafin Risa. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
A. Rifqi Rifa'i_B96214110.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini adalah hasil penelitian analisis teks media. Terdapat fokus masalah yang diteliti pada skripsi ini yaitu : bagaimana simbol-simbol dan bentuk kekerasan keluarga di representasikan dalam Film Papa Maafin Risa. Untuk mengungkapkan masalah tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakan metode penelitian analisis teks media dengan pendekatan kritis, yang berguna untuk memberikan fakta dan data kemudian data tersebut dianalisis secara kritis dengan dasar pemikiran Charles Sanders Peirce, yang menganalisis secara tiga tahap yaitu tanda (representament), pengguna tanda (interpretan), dan acuan tanda (object). Hasil analisis dengan teori analisis Charles Sanders Peirce berupa representament (tanda), Objek, dan interpretant (proses penafsiran). Tanda yang terdapat dalam film berupa tindak kekerasan orang tua terhadap anak, objek berupa tokoh Risa yang mendapatkan tindak kekerasan dari orang tua menjadikan pribadi yang tertutup, menurunnya prestasi dalam belajar, dan untuk acuan tanda berupa sebuah tindak kekerasan yang di lakukan orang tua terhadap anak akan berdampak buruk terhadap tumbuh kembang anak nantinya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rifa'i, A. Rifqirifqirotra@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Komunikasi
Kekerasan
Keywords: Representasi Kekerasan Keluarga
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rifa'i A. Rifqi
Date Deposited: 07 Aug 2018 07:10
Last Modified: 07 Aug 2018 07:10
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/26258

Actions (login required)

View Item View Item