Pengaruh kompensasi dan lingkungan kerja terhadap loyalitas karyawan di mobile marketing sharia (mms) bank btpn syariah area Bojonegoro

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Buana, Iqbal Fathqurrezza Sangga (1990) Pengaruh kompensasi dan lingkungan kerja terhadap loyalitas karyawan di mobile marketing sharia (mms) bank btpn syariah area Bojonegoro. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Iqbal Fathqurrezza Sangga Buana_C94211183.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh kegiatan pemasaran yang dilakukan MMS BTPN Syariah area Bojonegoro. Sebagai bank baru untuk mewujudkan cita-cita dan mengembangkan bisnisnya BTPN Syariah membutuhkan karyawan yang handal dan berprestasi. Tantangan terbesar untuk mewujudkan hal itu adalah mempertahankan karyawan yang handal dan berpestasi yaitu dengan meningkatkan loyalitas karyawan. Untuk meningkatkan loyalitas karyawan, kompensasi dan lingkungan kerja harus diperhatikan.Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan survei yang berusaha untuk mengetahui bagaimana pengaruh kompensasi dan lingkungan kerja terhadap loyalitas karyawan MMS BTPN Syariah area Bojonegoro. Teknik pengumpulan data yaitu dengan metode kuesioner dan wawancara. Untuk pengujian instrumen menggunakan uji Validitas, dan Reliabilitas. Sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan metode Analisis Regresi Linier Berganda karena variabel yang digunakan lebih dari dua variable serta uji F dan uji t dengan bantuan Microsoft Excel 2007 dan software SPSS versi 16.Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kompensasi (X1) dan lingkungan kerja (X2) secara simultan berpengaruh positif terhadap loyalitas karyawan (Y). Selain itu nilai R Square (R2) sebesar 0,399 yang berarti besarnya pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat adalah 39,9%. Dari uji t diketahui bahwa secara parsial variabel kompensasi (X1) dengan nilai thitumg = 2,454 dan signifikansi 0,018 dan lingkungan kerja (X2) dengan nilai thitung = 2,188 dan signifikansi 0,038 berpengaruh signifikan terhadap loyalitas karyawan (Y). Dan variabel yang paling berpengaruh terhadap loyalitas karyawan MMS BTPN Syariah area Bojonegoro adalah variabel kompensasi (X1).Untuk penelitian selanjutnya, peneliti berharap adanya kelanjutan kajian yang lebih mendalam secara fenomena lapangan yang dapat disesuaikan dengan teori pengaruh kompensasi dan lingkungan kerja terhadap loyalitas karyawan MMS BTPN Syariah area Bojonegoro serta pengambilan sampel yang lebih representatif untuk menghasilkan penelitian yang lebih baik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Buana, Iqbal Fathqurrezza Sangganyelone@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Etos Kerja
Keywords: kompensasi; lingkungan kerja dan loyalitas karyawan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Buana Iqbal Fathqurrezza Sangga
Date Deposited: 07 Aug 2018 04:02
Last Modified: 07 Aug 2018 04:02
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/26278

Actions (login required)

View Item View Item