Hubungan antara dukungan orangtua dengan adaptabilitas karir pada siswa

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Zahra, Afrilaili (2018) Hubungan antara dukungan orangtua dengan adaptabilitas karir pada siswa. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Afrilaili Zahra_J71214028.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui hubungan antara dukungan orang tua dengan adaptabilitas karir pada siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasi dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa skala dukungan orang tua dan skala adaptabilitas karir. Subjek penelitian berjumlah 75 dari jumlah populasi sebanyak 158 siswa di SMK IPIEMS Surabaya. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik purposif sampling. Untuk teknis analisis data menggunakan teknik analisis product moment. Hasil penelitian menunjukkan nilai p = 0.000 < 0.05 artinya Ha diterima. Koefisien korelasi antara dua variabel sebesar 0.453. hal ini berarti terdapat hubungan antara dukungan orang tua dengan adaptabilitas karir pada siswa. Berdasarkan hasil tersebut juga dapat dipahami bahwa korelasi bersifat positif, artinya semakin tinggi dukungan orang tua maka semakin tinggi
adaptabilitas karir pada siswa.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Zahra, Afrilailiafrilaizhr@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi
Keywords: Adaptabilitas karir : dukungan orang tua
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Zahra Afrilaili
Date Deposited: 07 Aug 2018 04:15
Last Modified: 07 Aug 2018 04:15
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/26303

Actions (login required)

View Item View Item