Hubungan antara fear of missing out dengan kecanduan media sosial pada remaja

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hariadi, Aisyah firdaus (2018) Hubungan antara fear of missing out dengan kecanduan media sosial pada remaja. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Aisyah Firdaus Hariadi_J71214031.pdf

Download (7MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara Fear of Missing Out dengan kecanduan media sosial pada remaja. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasi dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa skala Fear of Missing Out (FoMO-scale) dan skala kecanduan media sosial. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 120 subjek dari jumlah populasi sebanyak 625 siswa di MAN Surabaya. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik random sampling. Untuk teknik analisis data menggunakan teknik analisis parametrik yaitu analisis Product moment. Hasil penelitian menunjukkan nilai korelasi p = 0.000 < 0.05 artinya hipotesis diterima. Koefisien korelasi antara dua variabel sebesar 0.345, hal ini berarti terdapat hubungan positif antara Fear of Missing Out dengan kecanduan media sosial pada remaja, maka semakin tinggi Fear of Missing Out maka semakin tinggi pula kecanduan media sosial pada remaja.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hariadi, Aisyah firdausfirdhadhae05@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Hariadi Aisyah Firdaus
Date Deposited: 07 Aug 2018 07:39
Last Modified: 07 Aug 2018 07:39
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/26312

Actions (login required)

View Item View Item