Perbedaan kecenderungan impulsive buying ditinjau dari locus of control karyawan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Asmayana, Badrus Sholeh (2018) Perbedaan kecenderungan impulsive buying ditinjau dari locus of control karyawan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Badrus Sholeh Asmayana_J71214053.pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan kecenderungan impulsive buying ditinjau dari locusof control karyawan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan komparasi dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa skala impulsive buying dan skala consumer locus of control. Subjek penelitian berjumlah 100 orang karyawan yang bekerja di area Surabaya. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Untuk teknis analisis data menggunakan teknik analisis uji t independent sample t-test. Hasil penelitian menunjukkan nilai t hitung -20.309 > dari t tabel 1.984. Karena uji ini bersifat 2 arah maka nilai minus tidak berarti artinya Ha diterima. Kemudian signifikansi 2 arah antara kedua variabel 0.000. hal ini berarti menunjukkan terdapat perbedaan antara kecenderungan Impulsive buying dengan locus of control karyawan. Berdasarkan hasil tersebut juga dapat dipahami bahwa semakin tinggi locus of control karyawan yang bersifat eksternal maka semakin tinggi pula tingkat impulsive buying pada karyawan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Asmayana, Badrus Sholehbadrusasma@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi
Konsumen
Keywords: Kecenderungan impulsive buying: locus of control: karyawan
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Asmayana Badrus Sholeh
Date Deposited: 07 Aug 2018 04:46
Last Modified: 07 Aug 2018 04:46
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/26368

Actions (login required)

View Item View Item