Hubungan persepsi sense of humor guru dengan prilaku assertive siswa

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Cahyani, Dicha Yuni (2018) Hubungan persepsi sense of humor guru dengan prilaku assertive siswa. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dicha Yuni Cahyani_J71214037.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui hubungan antara persepsi sense of humor guru dan prilaku assertive pada siswa SMA N 1 Kembangbahu Lamongan. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif dengan populasi subjek 142 siswa kelas X, subjek penelitian menggunakan 30% dari populasi, subjek yang digunakan sebanyak 42 siswa kelas X SMA N 1 Kembangbahu Lamongan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan teknik sampling random sampling pada siswa kelas X SMA N 1 Kembangbahu Lamongan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis product moment. Hasil analisis diketahui bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan antara variabel persepsi sense of humor guru dan prilaku assertive siswa kelas X SMA N 1 Kembangbau Lamongan. Dimana koefisien korelasi kedua variable tersebut sebesar 0,401 dengan taraf signifikansi sebesar 0,008<0,005.
Kata kunci : Persepsi sense of humor, prilaku assertive

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Cahyani, Dicha Yunidichacahyani87@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi
Keywords: Persepsi sense of humor, prilaku assertive
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Cahyani Dicha Yuni
Date Deposited: 07 Aug 2018 08:13
Last Modified: 07 Aug 2018 08:13
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/26374

Actions (login required)

View Item View Item